Beranda Purwakarta Mesra Dideklarasikan di SMAN 1 Purwakarta

Mesra Dideklarasikan di SMAN 1 Purwakarta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Mendukung Sekolah Ramah Anak (MESRA) di Kabupaten Purwakarta dideklarasikan di SMA Negeri I Purwakarta Senin (12/8) yang dihadiri sejumlah tamu undangan dari Dinas Pendidikan, KPAI, Mapolres Purwakarta, Dinas Sosial, Komite Siswa dan sejumlah undangan lainnya.

 

Deklarasi Mesra yang berlangsung di halaman sekolah SMA Negeri I dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri I Purwakarta Drs H.Emma Sukasih, bersama para siswa siswi dan guru SMA Negeri I Purwakarta sekaligus penandatangan deklarasi bersama.

“Sekolah sangat mendukung program ini, sehingga para siswa ini merasa nyaman dan terlindungi,” jelas Kepala Sekolah SMA Negeri I Purwakarta Drs H.Emma Sukasih Senin (12/8).

“Kalau sudah nyaman maka proses pembelajaran juga pasti positif, sehingga tidak ada gesekan antara siswa dengan siswa, dan antara siswa dan guru, terutama bullying tidak ada,” ujarnya.

“Selama saya menjabat belum ada kejadian apapun terhadap anak, sebagai salah satu bentuk dukungan kita terhadap pemerintah, maka Mesra ini bisa menjadi sebuah program yang bisa dilakukan diseluruh masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Purwakarta, Purwanto mengatakan, program ini menyasar untuk seluruh masyarakat.

“Semua aspek dan semua tingkatan dimulai dari tingkat pendidikan dasar TK hingga Sekolah Menengah Atas, sehingga program Mesra ini bisa dirasakan masyarakat luas,” jelas Purwanto.

“Jangan ada lagi kasus-kasus kekerasan, dan di Purwakarta tidak ada kasus seperti bullying dan lainnya, kami harapkan semua tingkat pendidikan anak bisa menjalankan program ini,”pungkasnya. (trg/kie)