Beranda Regional Michael Essien Dicoret?

Michael Essien Dicoret?

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Meskihingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari tim pelatih, namun wacana Persib Bandung mendatangkan striker asing masih terus ramai. Akibatnya, rumor Michael Essien bakal dilepas pun turut menguat jika perekrutan tersebut benar-benar terjadi.

Ya, sesuai dengan regulasi, tiap peserta Liga 1 maksimal hanya boleh memiliki empat pemain pemain asing. Komposisinya 3+1, yakni 3 pemain asing dari negara manapun plus satu pemain asing Asia. Alhasil, jika striker asing baru direkrut, konsekuensinya Persib wajib melepas satu pemain asing yang dimilikinya saat ini.

Baik Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez maupun manajemen Pangeran Biru masih bungkam soal pemain asing bakal diputus kontrak. Meski begitu, ada dua nama yang rawan menjadi tumbal kedatangan pemain baru. Selain Essien, Ezechiel Ndouassel juga rawan dilepas Persib.

Pasalnya, mereka berdua berbeda dengan Bojan Malisic dan Oh In Kyun yang didatangkan sejak masa kepelatihan Mario Gomez. Bahkan, Bojan Malisic adalah rekrutan atas rekomendasi langsung Mario Gomez.

Meski kemungkinan Ezechiel dilepas masih terbuka, namun sejak awal rencana mendatangkan pemain asing baru, nama Essien yang paling kencang dirumorkan dicoret. Apalagi jika dikaitkan dengan pernyataan Mario Gomez yang mengkritik manajemen karena bukan mendatangkan striker tapi malah seorang gelandang.

Mario Gomez melontarkan pernyataan itu tidak lama setelah Michael Essien tiba dari London. Selama ini, mantan bintang Chelsea itu memang belum pulih dari cedera.

Pernyataan Fernando Soler akhir pekan lalu juga menambah kuatnya spekulasi soal Michael Essien. “Untuk Essien kami tunggu. Masih kelihatan kurang, belum sampai 100 persen karena ia tidak banyak latihan. Dia masih sakit,” kata Fernando Soler.

Terkait striker asing baru bidikan Persib, sejauh ini hanya Jonathan Bauman dan Jorge Pereyra Diaz yang santer dikait-kaitkan dengan Persib Bandung.

Rumor itu menjadi kuat karena nama Jonathan Bauman pernah disebut pelatih Mario Gomez sebagai incarannya. Lalu, Jorge Pereyra Diaz yang merupakan anak didiknya di Johor Darul Takzim (JDT) sudah meninggalkan tim asal Malaysia itu.

“Ada keputusan hari ini (12/3/2018), besok atau lusa, kalian sudah tahu, pokoknya dia pemain asing,” ujar Fernando Soler belum lama ini. Ya, pernyataan ini juga semakin memperkuat bahwa Persib benar-benar akan merekrut striker asing baru.(KB)