Beranda Karawang Milad ke-34, SMAN 3 Karawang Gelar Jalan Santai dan Pentas Seni

Milad ke-34, SMAN 3 Karawang Gelar Jalan Santai dan Pentas Seni

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Menyambut usianya yang ke 34 tahun, SMAN 3 Karawang merayakan Milad lewat berbagai kegiatan. Di antaranya, dimulai dari kegiatan seremonial di halaman sekolah, lalu berlanjut jalan santai dan sepeda santai, juga pementasan seni dari para murid dan guru sekolah tersebut.

Selain itu, kegiatan milad ini juga dihadiri oleh para tamu undangan, nampak hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat, Ai Nurhasan AP, M.Si, Ketua Komite SMAN 3 Karawang, Jenny Siswo, S.Kom dan juga para alumni SMAN 3 Karawang.

Ketua pelaksana kegiatan milad SMAN 3 Karawang, Gifarizqi Abdullah, saat ditemui tvberita.co.id mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah setiap tahunnya. “Kami dari OSIS ditunjuk pihak sekolah selaku penyelenggara kegiatannya,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan, Rabu (27/11).

Selain itu, ia juga mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa dibantu oleh para sponsor, juga peran dari pihak sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami bersyukur diberikan kesempatan untuk mengelola dana bantuan dari berbagai pihak, baik itu dari dana BOS, Komite sekolah maupun sumbangsih dari para alumni yang bisa kami manfaatkan di kegiatan milad tahun ini. Kami berharap, semoga kegiatan ke depannya bisa lebih baik lagi dan para pelajar juga bisa lebih mengeluarkan energi positifnya dalam berkreatifitas,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 3 Karawang, Rina Kusmiarti, M.Pd, mengungkapkan, masih ada beberapa agenda kegiatan yang belum dilakasanakan, baik itu kegiatan eksternal maupun kegiatan internal. “Pihak sekolah sangat mengapresiasi sekali kegiatan milad sekolah ini bisa dilaksanakan,” katanya.

Ia juga menambahkan, karena adanya bantuan dana BOS ini, maka kegiatan milad SMAN 3 Karawang bisa terlaksana dengan meriah. “Selain itu kami juga mengunakan dana dari komite sekolah dan bantuan dari para alumni yang sudah bersedia membantu adik-adiknya demi suksesnya kegiatan milad ini,” sambungnya.

Masih menurut Rina, pihaknya berharap untuk ke depannya, setiap ada kegiatan yang ada di sekolah ini bisa menjadi wadah pembelajaran para siswa agar bisa belajar meng-organisir event.

“Dalam pelaksanaan event perlu sekali tanggung jawab, komitmen, kedisiplinan. Hal itulah yang kami tanamkan dalam diri para siswa agar nantinya mereka bisa membentuk karakter yang bisa disiplin dan bisa diandalkan,” pungkasnya. (tvb)