Beranda Regional Mobil Jatuh ke Sawah, Diduga Salah Injak Rem

Mobil Jatuh ke Sawah, Diduga Salah Injak Rem

Akibat  salah injak rem, pengemudi roda empat jenis Avanza Velos bernopol T 1586 KN bablas keluar jalur, hingga kerperosok ke area pesawahan di Babawangan Desa Lemahmukti, Kecamatan Lemahabang.

Diketahui, pengemudi asal Cilebar yang baru belajar itu salah injak dua pedal di kakinya. Yang seharusnya pedal rem, justru malah pedal gas yang ia injak.

Karena hal itu, mobil putihnya itu bersarang di sawah. “Pengemudinya wanita yang lagi belajar asal Kecamatan Cilebar. Katanya sih salah injak pedal di tikungan. Seharusnya pedal rem, justru malah pedal gas yang diinjak,” kata Kades Lemahmukti, H Damung.

Padahal, lanjut H Damung, saat itu korban tidak sendiri, ia didampingi pemandunya dan satu orang lainnya. Namun diduga hilang fokus, mobil matic yang ia kemudikan bablas ke sawah karena salah injak pedal.

Beruntung ketiganya selamat. Hanya saja bodi kendaraan itu nampak ada yang rusak. Karena proses mengevakuasinya juga tidak sebentar akibat rendahnya posisi sawah. Akhirnya pihak kepolisian pun terpaksa menerjunkan jasa pengangkut evakuasi kendaraan. “Itu akibat kontur tanah sawah yang basah, banjir dan medan yang sedikit menyulitkan,” ujar H Damung lagi.

Setelah berjam-jam, evakuasi mobil yang menjadi tontonan masyarakat itu berhasil dilakukan dengan alat berat. “Polisi dan anggota Koramil datang, langsung berkoordinasi dengan alat berat untuk mengangkut evakuasi kendaraan yang terpesosok ini,” pungkasnya. (net)