Beranda Regional Mobil Tanpa Sopir Milik Uber di AS Tewaskan Pejalan Kaki

Mobil Tanpa Sopir Milik Uber di AS Tewaskan Pejalan Kaki

TEMPE, TVBERITA.CO.ID- Perusahaan ride-sharing Uber menangguhkan layanan mobil tanpa sopir pada Senin (19/3/2018), setelah mobil itu menabrak dan menewaskan seorang pejalan kaki di Arizona, Amerika Serikat.

Kendaraan Uber tersebut berada dalam autonomous mode ketika menabrak perempuan yang berjalan di kota Tempe pada Minggu (18/3/2018) malam.

Korban bernama Elaine Herzberg (49) sempat menjalani perawatan di rumah sakit dengan sejumlah luka. Namun, nyawanya tak dapat diselamatkan.

“Kami sepenuhnya bekerja sama dengan otoritas lokal dalam penyelidikan yang dilakukan atas insiden ini,” ujar juru bicara Uber kepada AFP.

Uber menghentikan program uji coba atau pemesanan mobil tanpa sopir untuk sementara di Tempe dan beberapa kota lain seperti Pittsburg, San Francisco, dan Toronto di Kanada.

USA Today melaporkan, mobil tanpa sopir Uber memang berada dalam mode mengemudi sendiri saat kecelakaan terjadi.

Namun, ada seorang pengemudi di dalamnya yang seharusnya mengambil kendali jika terjadi kondisi darurat.

Polisi kota Tempe Ronald Elcock menyatakan mobil Volvo milik Uber itu berada dalam kecepatan sekitar 60 km/jam ketika menabrak pejalan kaki.

Korban sedang berjalan di jalan sekitar pukul 22.00. Elcock memperkirakan, korban kemungkinan merupakan tunawisma.(KB)

Mobil Tanpa Sopir Milik Uber di AS Tewaskan Pejalan Kaki

Artikel ini telah tayang di ZKompas.com dengan judul “Mobil Tanpa Sopir Milik Uber di AS Tewaskan Pejalan Kaki”, https://internasional.kompas.com/read/2018/03/20/09003831/mobil-tanpa-sopir-milik-uber-di-as-tewaskan-pejalan-kaki.
Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Veronika Yasinta