Beranda Regional Momen HUT RI ke-73, Pelajar SMK PGRI Cikampek Harus Jadi Garda Terdepan

Momen HUT RI ke-73, Pelajar SMK PGRI Cikampek Harus Jadi Garda Terdepan

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Para pelajar SMK PGRI Cikampek akan menjadi pelajar yang cerdas secara akademis. Dan taat beragama melalui kegiatan solat berjamah Dzuhur bersama serta mengaji sebelum masuk jam belajar.

Selain itu, rasa cinta kebangsaannya akan tertanam melalui berbagai kegiatan ekstrakulikuler (Eskul) seperti kegiatan kepramukaan. Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun. Para pelajar diajak untuk giat diberbagai kegiatan Agustusan.

Baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya. Pasalnya, para pelajar harus menjadi garda terdepan semangat nasionalisme dan kebangsaan.

Menurut Lussy Agustin, Guru Bahasa Indonesia di SMK PGRI Cikampek. Bahwa para pelajar diajak untuk giat menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun. Karena para pelajar itu sebagai garda terdepan di tengah masyarakat untuk memperlihatkan rasa cinta dan bangga terhadap bangsa Indonesia.

 

“Saya yakin anak didik SMK PGRI Cikampek akan menjadi garda terdepan di lingkungan masyarakat. Dimana ia tinggal dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun,”katanya kepada KORAN BERITA, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

 

Dikatakan Lussy, semangat nasionalisme di kalangan pelajar harus di pupuk sejak dini. Karena cinta tanah air itu merupakan identitas pelajar Indonesia.

“Rasa cinta tanah dan semangat nasionalisme serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila adalah merupakan identitas dan karakter pelajar yang cinta pada bangsa dan negara,”tandasnya.

 

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMK PGRI, Drs. H. Yayan Budi Sopyan, M.Si bahwa kegiatan mengaji sebelum jam belajar kini diterapkan di sekolah. Kegiatan tersebut sudah disetujui oleh orang tua siswa sebelumnya. Sehingga semua pelajar dapat mengikitu dengan senang hati.

 

“Sebelum jam pelajaran sekitar tiga puluh menit. Siswa-siswa SMK PGRI Cikampek belajar mengaji. Kemudian pada saat waktu dzuhur melakukan solat berjamah,” ujarnya kepada KORAN BERITA, Rabu(8/8).

 

Dikatakan H.Yayan dengan adanya kegiatan baru bagi seluruh siswa dan siswi akan menjadi tradisi displin yang tinggi. Pasalnya, para pelajar akan mentaati aturan yang ditetapkan sekolah untuk membentuk insan pelajar yang agamis dan cerdas secara akademis.

 

“Dengan kegiatan mengaji di sekolah dan solat berjamaah pada waktu dzuhur. Para pelajar akan terbiasa disiplin waktu menjalankan ibadah solat secara berjamaah,”tandasnya.(dej/ris)