Beranda Regional Muara Jadi Desa Bersinar Pertama Bersihkan Peredaran Narkoba dari Pesisir

Muara Jadi Desa Bersinar Pertama Bersihkan Peredaran Narkoba dari Pesisir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Desa Muara di Kecamatan Cilamaya Wetan, dijadikan prototype Desa Bersih Narkoba (Bersinar) perdana di Kabupaten Karawang. Dibina langsung oleh BNNK Karawang dan BNNP Jawa Barat. Desa Muara bakal jadi poros utama, pembangunan desa tanpa narkoba.

 

Kepala BNNK Karawang, AKBP M. Yulian mengatakan, desa-desa di pesisir Karawang terindikasi jadi gerbang masuk perdagangan narkotika di kota lumbung padi.

Dengan dijadikannya Desa Muara menjadi Desa Bersih Narkoba. Diharapkan akan menjadi awal permulaan, pemberantasan narkotika di desa-desa pesisir Karawang.

“Desa Muara jadi yang perdana, ke depan akan lebih banyak dan lebih baik lagi,” ungkapnya kepada Tvberita.co.id.

Lanjutnya, sebelum diresmikan, BNNK Karawang dan BNNP Jawa Barat telah memberikan pelatihan life skill, untuk memproduksi oleh-oleh khas Cilamaya.

“Dengan begitu diharapkan masyarakatnya produktif dan terhindar dari bahaya narkoba,” imbuhnya.

Kasie Trantib Desa Muara, Rizka Afandi menambahkan, masyarakat Desa Muara antusias setelah diresmikan menjadi Desa Bersinar.

Kata Rizka, pihaknya bersama tim khusus bentukan BNN, gencar mensoisalisasikan pada masyarkara, bahaya narkoba. Selain merugikan kesehatan, menjadi konsumen atau bandar narkoba, bisa di jerat hukum.

“Mudah-mudahan Desa Muara semakin maju. Dengan masyarakatnya yang sehat dan bebas narkoba,” pungkasnya.(ris)