Beranda Regional MUI dan Kemenag Sepakat Perkuat Kerukunan Beragama di Karawang

MUI dan Kemenag Sepakat Perkuat Kerukunan Beragama di Karawang

Dalam rangka memperkuat sinergitas kelembagaan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambangi kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang.

Kedatangan MUI disambut langsung oleh kepala Kemenag, Dadang Ramdani didampingi seluruh kepala seksi, di aula Kankemenag Kabupaten Karawang, Rabu. (17/2)

Ketua umum MUI, KH Tajuddin Nur, menyampaikan, bahwa silaturahmi antara MUI dengan Kemenag sebelumnya belum pernah secara formal.

“Semoga pertemuan hari ini membuka babak baru untuk menjalin kerjasama. Kami siap mengawal dan mendukung program Kementerian Agama,” ucapnya kepada tvberita.co.id.

Sementara itu, Kepala Kemenag Karawang, Dadang Ramdani menyampaikan, kedatangan MUI ke Kemenag merupakan langkah awal kolaborasi antara ulama dan umaro.

“Kita ucapkan terimakasih atas kehadiran para alim ulama dan tokoh masyarakat, sehingga pertemuan kali ini mudah-mudahan bisa memberikan nilai manfaat dan kemaslahatan,” katanya.

Dadang mengungkapkan, pihaknya berupaya meningkatkan layanan pendidikan keagamaan, dengan mengembangkan KUA sebagai pusat layanan informasi, pusat komunikasi dan pusat koordinasi.

“Sehingga tupoksi KUA layaknya Kemenag yang ada di kecamatan,” imbuh Dadang.

Terakhir, ia pun berharap, Kemenag, MUI, maupun ormas keagamaan lainnya bisa berjalan beriringan memperkuat kerukunan dan moderasi beragama di Karawang.

“Kerukunan modal utama pembangunan. Tugas kita bersama membangun harmoni masyarakat Karawang yang berakhlakul karimah,” ujarnya. (kie)

Artikel sebelumnyaIPEMI PD Bekasi Gelar Acara UMKM Cooking Class
Artikel selanjutnyaDPRD Jabar: Fokus Pulihkan Ekonomi dan Stop Ketimpangan Pembangunan