Beranda Ekonomi Mulai Unjuk Gigi, Koperasi NU Teken MoU dengan Dua Perusahaan

Mulai Unjuk Gigi, Koperasi NU Teken MoU dengan Dua Perusahaan

Karawang – Usai diresmikan oleh Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar beberapa waktu lalu. Kini, Koperasi Nahdlatul Ulama (KopNU) Kabupaten Karawang mulai unjuk gigi dengan menggandeng PT Pesona Putra Perkasa dan PT Andalan Berjaya Nusantara (Icon).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota Kesepahaman (MoU) di Kantor KopNU di Jl. Dewi Sartika, Karawang Barat, Karawang, Sabtu 24 April 2021.

“PT Pesona Putra Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan haji. Sementara PT Andalan Berjaya Nusantara (Icon) bergerak di bidang facility service yaitu cleaning service, security dan tenaga alih daya,” ungkap Ketua KopNU Karawang, Anwar Hilmi kepada tvberita.co.id.

“Di dalam MoU tersebut tertuang kerjasama pengembangan bidang usaha, pembiayaan haji dan perekrutan tenaga kerja ke Industri,” tambahnya.

Lahirnya MoU dengan dua perusahaan tersebut, diharapkannya bisa menjadikan KopNU semakin besar dan maju.

“Kita harapkan terus berkembang agar mampu melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Kita akan terus berusaha demi kemajuan KopNU ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris KopNU Karawang, Wahyudin menambahkan, adanya MoU ini menjadi awal yang baik bagi eksistensi pihaknya di mata perusahaan yang lain.

“Semoga ke depannya semakin banyak perusahaan yang percaya dan mau bekerjasama, sehingga kami mampu menjadi koperasi yang diperhitungkan di Karawang,” ujar Wahyudin yang juga Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Karawang ini. (kie)

Artikel sebelumnyaBeredar Poster Karawang Bertaqwa, Banyak Menuai Protes
Artikel selanjutnyaObituarium Sanggar Teater Lumbung: Perjamuan Buka Puasa Terakhir