Beranda Headline Mundur Sehari, Kloter Pertama Calon Haji Karawang Diberangkatkan 27 Mei 2023

Mundur Sehari, Kloter Pertama Calon Haji Karawang Diberangkatkan 27 Mei 2023

Calon haji karawang
Sebanyak 2.080 calon haji di Karawang siap diberangkatkan.

“Yang gagal berangkat kurang lebih 200an, itupun buka karena mereka tidak mau berangkat,” paparnya.

Secara teknis, apabila ada pendaftar dari kuota murni yang tidak jadi berangkat, maka akan alihkan dan diisi oleh kuota cadangan yang ada.

Kata Iwan, baik kuota murni maupun cadangan, semuanya sudah ditetapkan aturan main, sehingga tidak bisa berjalan keluar dari aturan.

Baca juga: Biaya Ibadah Haji Naik, Calon Jemaah di Karawang Harap-harap Cemas

“Jadi ada yang namanya daftar tunggu, ketika jamaah tidak sanggup melunasi bisa digeser jadi cadangan. Cadanganpun ditawarkan, mau melunasi atau tidak. Sistem penawarannya itu berdasarkan nomor urut,” jelas Iwan.

Kepada seluruh jamaah, ia berpesan agar tidak usah khawatir apabila di tanah suci mengalami hal tidak diinginkan seperti sakit ataupun tersesat. Sebab, pihaknya telah menyediakan petugas untuk melayani berbagai hal termasuk antisipasi.

“Saya berharap mereka bisa dilayani semaksimal mungkin, kita pergunakan amanat sebaik mungkin, pelaksanaan haji insya Allah akan lancar dan nyaman,” imbuhnya.

“Tidak usah khawatir, kemenag juga menempatkan petugas khusus apabila ada jamaah yang sakit ataupun tersesat, pemerintah sudah siapkan semuanya,” pungkasnya. (*)