Beranda Regional Muspika Jatisari Gelar Tabligh Akbar dengan Ustadz Riza

Muspika Jatisari Gelar Tabligh Akbar dengan Ustadz Riza

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Ratusan jamaah pengajian Majelis Ta’lim Kecamatan Jatisari memadati halaman kantor Kecamatan Jatisari hadiri Tablig Akbar menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Rabu(9/5).

Tablig Akbar tersebut diisi penceramah kondang dari Jakarta yakni Ustadz Riza Muhammad yang kerap tampil ceramahnya di berbagai televisi swasta.

Menurut Ketua Pelaksana Tablig Akbar, Ijah Khodijah bahwa setiap menjelang bulan suci ramadhan selalu diadakan Tablig Akbar di halaman kantor Kecamatan Jatisari.

“Alhamdulilah setiap jelang bulan suci ramadhan setiap tahunnya. Pemerintahan Kecamatan Jatisari selalu mengadakan acara religius menyambut kedatangan bulan puasa setiap tahunnya,” katanya kepada KORAN BERITA, Rabu(9/5) di Aula Kecamatan Jatisari.

Dikatakan, dengan mendatangan penceramah kondang dari Jakarta. Kaum muslimin dan muslimat berduyun-duyun untuk mendengarkan siraman ruhani dari Ustadz Riza Muhammad.

“Sangat penuh sekali yang hadir di acara Tablig Akbar. Masyarakat Jatisari sangat senang jika di acara pengajian Tablig Akbar. Para penceramahnya berasal dari Jakarta atau Da’i kondang yang sudah populer dikenal masyarakat,” tandasnya.

Ia juga mengucapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Jatisari yang telah ikut mensukseskan terlaksananya kegiatan keagamaan di lingkungan kantor Kecamatan Jatisari.

“Selaku panitia Tablig Akbar menyambut bulan suci ramadhan 1439 hijriah. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, instansi pemerintahan desa dan jajaran Muspika Jatisari yang telah berperan mensukseskan pengajian akbar sambut ramadhan,” ucapnya.

Senada disampaikan Camat Jatisari, Hj. Yusi bahwa dengan diadakannya pengajian akbar sambut bula suci ramadhan. Masyarakat akan menambah ilmu pengetahuan tentang agama.

“Mencari ilmu agama itu menjadi kewajiban kaum muslimin dan muslimat. Melalui momentum tablig akbar banyak ilmu keagamaan yang terserap oleh para jamaah yang hadir,”katanya.

Sementara itu, Ustadz Reza Muhammad merasa senang dapat berceramah di Karawang. Pasalnya, melalui dakwah akan menambah semarak syiar Islam. Apalagi diadakannya dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Sangat senang sekali dapat berceramah di Kecamatan Jatisari Karawang. Luar biasa jemaah sangat banyak,” singkatnya.(dej/ris)