Beranda Regional Napi Ikut Nyoblos, Lapas Karawang Gunakan Dua TPS Khusus

Napi Ikut Nyoblos, Lapas Karawang Gunakan Dua TPS Khusus

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sebagai warga negara yang memiliki hak sama dalam menyalurkan suaranya, sebanyak 778 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang, juga melakukan pencoblosan.
Warga binaan sendiri sangat antusias untuk menyalurkan hak suaranya. Pihak Lapas sendiri juga menyediakan TPS khusus untuk warga binaannya untuk mencoblos. 
 
“Ada dua TPS yang diletak diruangan khusus disediakan pihak Lapas untuk warga binaan dengan penjagaan ketat secara bergantian, ” ujar Noveri selaku Plt Kalapas Kelas II A Karawang, Rabu(27/6).
 
Dikatakan dia,  dari total 1197 tahanan, sebanyak 778 warga binaan yang mempunyai hak suara dalam pemilihan Pilgub Jabar.  
 
“Yang mempunyai hak pilih hanya 778 terdiri dari wanita sebanyak 32. Selebihnya warga binaan dari luar Jawa Barat hingga orang luar negeri, ” paparnya. 
 
Ia menjelaskan,  sebelum pencoblosan pihak KPU Karawang melakukan sosialisasi baik calonnya siapa saja dan kapan pencoblosannya berlokasi di aula Lapas  bersama warga binaan. 
 
“Pihak Lapas berkerjasama dengan KPU Karawang untuk memberikan pemahaman pada mereka siapa saja calin Gubernur maupun calon Wakil agar mereka tidak bingung pada 27 Juni, ” paparnya. 
 
Ditanya terkait kampanye hitam di Lapas,  Noveri mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Dirinya menyakinkan kampanye tidak terjadi karena pengamanan ditingkatkan hingga pengunjung diperiksa. 
 
“Tidak ada kampanye apapun termasuk kampanye hitam. Karena pengamanan kita sudah perketat jauh-jauh hari sebelum pencoblosan, ” pungkasnya. (KB)