Beranda Regional Nasdem Jabar Incar 11 Kursi di DPR RI Pada Pileg 2024

Nasdem Jabar Incar 11 Kursi di DPR RI Pada Pileg 2024

Partai Nasdem Jawa Barat mengincar 11 kursi di DPR RI dari Dapil Jawa Barat pada Pileg 2024 mendatang. Di bawah komando Saan Mustopa, DPW Nasdem Jabar mulai pemanasan.

“Tahun 2014 kita memiliki kursi 1 di DPR RI, tahun 2019 itu 5 kursi. Berikutnya di 2024 kita paling sedikit bisa mencapai 11 kursi DPR RI,” kata Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa di sela acara Pendidikan Politik dan Rakerda Partai NasDem Karawang 2021, Kamis (22/4/2021).

Tidak mau main-main, Nasdem menggaet banyak publik figur. Mulai dari influencer sampai tokoh anak muda.

“Sudah banyak sekali. tokoh publik figur. Seperti kemarin di Jabar Ramzy akan mencalonkan diri di Jabar dapil 5 Kabupaten Bogor. Lalu ada juga pengusaha dan selebgram yang sudah siap masuk bursa para caleg NasDem,” katanya.

Mesin partai yang sedang dipanaskan mulai dari pucuk pimpinan tertinggi, sampai pengurus ranting di desa.

Khusus untuk Rakerda di setiap daerah, seperti di tingkat DPD Partai NasDem Karawang, Saan menekankan adanya penargetan kartu anggota kader.

“Seperti Karawang ini kita targetkan 17 ribu kartu anggota. Mereka harus terdaftar dalam e-KTA partai. Jadi kita tahu mana alamatnya mana nomor teleponnya,” katanya.

Saat ini Karawang hanya memiliki dua kursi partai NasDem di DPRD-nya. Dengan pendataan data base anggota partai, bisa terhitung potensi kursi partai.

“Tetapi saya yakin, Karawang bisa mendapatkan 7 kursi. Salah satu dapil bisa mendapatkan dua kursi,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman menyebutkan, dengan asumsi anggota setiap DPC 15 orang dan anggota 50 orang di setiap DPRt di 309 desa bisa menggaet sebanyak 17 ribu e-KTA hingga Tahun 2023.

“Selain itu, setiap caleg partai nantinya akan kita tekankan juga membawa kader e-KTA, sebagai syarat untuk mencalonkan,” katanya. (fyz)

Artikel sebelumnyaABS, Anggota DPRD Jabar resmi Ditahan KPK
Artikel selanjutnyaWalkot Bekasi Hadir Dalam Pelantikan Pejabat Eselon II