Beranda Regional Natal dan Tahun Baru, Polda Jabar Siagakan 28.328 Personel

Natal dan Tahun Baru, Polda Jabar Siagakan 28.328 Personel

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memastikan pengamanan liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2018 akan berjalan maksimal dan lancar, petugas akan ditempatkan di titik-titik keramaian dan kemacetan baik di jalur utara maupun selatan Jawa Barat. 
 
 
“Personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan berbagai titik keramaian dan kemacetan, baik di jalur utara maupun jalur selatan,” kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat menghadiri deklarasi pemilu damai di Ballroom Hotel Resinda Karawang. 
 
Kapolda Jabar mengatakan personel pengamanan itu bertujuan untuk penertiban lalu lintas dan mencegah tindakan kriminal dan kemacetan di sejumlah titik jalan saat libur natal dan tahun baru. 
 
“Kita antisipasi titik rawan kemacetan dan rawan kriminalitas,” katanya. 
 
Dia mengatakan pihaknya telah memetakan seluruh potensi gangguan kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bepotensi akan menjadi gangguan kamtibmas jelang natal dan tahun baru. 
 
“Kita sudah melakukan langkah-langkah strategis yang kita anggap dapat menjamin keamanan masyarakat saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” tutur Agung. 
 
Sebanyak 28.328 personel Satuan Keamanan diturunkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2018. Operasi yang dilakukan guna mengamankan malam Natal dan Tahun Baru ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.
 
“Saya berharap Operasi Lilin Lodaya dapat berjalan baik dan lancar, sehingga masyarakat secara umum merasakan dampak nyata dari keamanan yang diberikan,” ujarnya. (Nna/fzy)