Beranda Regional Nelayan Karawang Lihat Lion Air Posisi Miring, Sebelum Jatuh ke Laut

Nelayan Karawang Lihat Lion Air Posisi Miring, Sebelum Jatuh ke Laut

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Salah seorang nelayan mengungkapkan bahwa sebelum tercebur ke laut lepas pantai Tanjungpakis Karawang, posisi pesawat Lion Air JT-610 sempat terlihat miring ke sebelah kiri. Selanjutnya, terdengar suara seperti ledakan yang cukup keras.

Samin (38), nelayan warga Dusun Pakis II, Desa Pakis, Kecamatan Pakisjaya, yang mengaku menyaksikan sendiri detik-detik pesawat sebelum jatuh. Kepada sejumlah awak media, Selasa sore (30/10/2018), ia menceritakan apa yang dilihatnya kala itu, bahwa ada bunyi ledakan keras hingga muncul gelombang air laut.

“Perahu saya sampai terdorong kencang. Padahal cuaca lagi baik. Begitu saya menoleh ke belakang, terlihat ada asap hitam keluar dari dalam laut. Karena takut, saya lebih memilih menjauh meninggalkan lokasi yang berasap itu. Awalnya saya ragu, apa mungkin kapal yang sempat saya lihat miring itu jatuh?” tutur Samin.

Ia baru tahu apa yang dilihatnya adalah pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh setelah kembali ke darat. Karena banyak rekannya sesama nelayan sedang ramai membicarakan ada pesawat jatuh di area tempatnya melaut mencari ikan.

“Waktu itu saya sedang menjaring udang. Ke tempat terdengarnya ledakan sekitar 200 meter dari perahu yang saya bawa. Bahkan kapal tersebut sempat melintas di atas saya,” katanya.(kb)