Beranda Purwakarta Ngadu Bako, Komunikasi Sosial TMMD Ala Babinsa Desa Citamiang

Ngadu Bako, Komunikasi Sosial TMMD Ala Babinsa Desa Citamiang

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Satuan Kodim 0619 Kabupaten Purwakarta telah menerjunkan seluruh jajaran Babinsa untuk menunjang kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 di wilayah Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, beragam kegiatan untuk mensosialisasikan program TMMD.

 

Komunikasi Sosial (Komsos) salah satu kegiatan menunjang program TMMD untuk bertemu dengan masyarakat, kali ini dilakukan berbeda, Komsos dilakukan dengan Ngadu Bako.

Babinsa Desa Citamiang Serda Muktar Koramil 1902 Kecamatan Maniis melakukan Komsos bertemu dengan masyarakat dengan cara Ngadu Bako.

“Ngadu Bako, itu kan istilah daerah yang artinya ngobrol sambil ngopi plus merokok lah,” jelas Serda Muktar Selasa (17/8).

“Bertemu dengan masyarakat untuk menunjang program TMMD, Komsos ya sama sama dengan Ngadu Bako , ngobrol dengan masyarakat sambil mensosialisasikan TMMD dengan seluruh isi programnya harus serius santai,” ujarnya.

“Program TMMD ini penting, biar masyarakat paham kita juga harus bisa mengajak masyarakat untuk mendukung program ini, jadinya ngadu Bako saja,” paparnya.

Program Kerja TMMD ke 106 tahun 2109 yang akan segera dilaksanakan pada Awal Oktober 2019 ini akan mengerjakan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 650 Meter yang menghubungkan Kampung Cisaat dan Kampung Cilo Kecamatan Campaka.

Samin, warga Desa Cisaat mengatakan, menyambut baik dengan program TMMD ke 106 yang akan membangun jalan diwilayah tersebut.

“Kedatangan Babinsa merupakan hal yang positif bagi kami, selain bisa mengetahui program TMMD, kita juga bisa melakukan komunikasi dengan TNI,” jelasnya.

“Jalan belum baik, sekarang dengan program TMMD jalan bisa dibangun dan transportasi masyarakat pasti lebih baik, jalan becek dan licin kami harap tidak ada lagi, bagitu juga dengan jembatan, bisa dipergunakan nantinya oleh masyarakat,” ujarnya.

“Dengan adanya Babinsa yang merupakan prajurit TNI, wawasan kami bertambah, apalagi sambil ngadu Bako, ngopi plus ngudud (merokok) sambil ngobrol, lengkap sudah, terima kasih Babinsa yang sudah ngadu Bako,” pungkasnya. (trg/kie)