Beranda Regional Nurhasan Resmi Pimpin Ormas Gibas Cinta Damai Karawang

Nurhasan Resmi Pimpin Ormas Gibas Cinta Damai Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Musyawarah Resort (III) Gibas Cinta Damai Kabupaten Karawang, digelar di Hotel Swiss Bellin, Karawang, Minggu (30/09).

Musyawarah resort tersebut secara aklamasi menetapkan H Nurhasan, SH, MH, menjadi Ketua Umum Gibas Cinta Damai Resort Karawang, periode 2018-2023.

Setelah penetapan, pelantikan H Nurhasan langsung dilakukan didepan para pengurus dan anggota Gibas Cinta Damai oleh Ketua Umum DPP Gibas Cinta Damai.

“Pada pukul 12.45 Wib, ketua sidang menetapkan H Nurhasan secara aklamasi menjadi Ketua Umum Gibas Cinta Damai Resort Karawang, langsung dilantik oleh Ketum Gibas DPP Gibas Cinta Damai,” tegas H Toni Damanik, Wakil Ketua Pelaksana Musres, Minggu (30/09).

Dia menyatakan, dengan dinyatakannya H Nurhasan sebagai Ketua Umum Gibas Cinta Damai Resort Karawang, berarti permasalahan kekosongan jabatan ketua dianggap sudah selesai. Dan setelah acara Musres tersebut, dijadwalkan pada 05 Januari 2019 akan dilaksanakan pelantikan seluruh jajaran Resort, dan Sektor yang ada yang akan dilaksanakan di Karawang.

Ketua Umum DPP Gibas Cinta Damai, H Syuhaya Djati Prakasa mengatakan baik buruknya organisasi sudah tercantum di Kesbang sebagai bapak organisasi. Keberadaan Gibas harus memberikan kedamaian bagi masyarakat.

“DPP tidak pandang bulu dan pilih kasih, Ketua Nurhasan bukan dipilih oleh ketua organisasi, tetapi dipilih oleh para sektor yang didalamnya ada para subsektor, di organisasi tidak ada pecat memecat dan pensiunnya,” tegas H Syuhaya Djati Prakasa, dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, adanya Gibas di Kabupaten Karawang harus memberikan contoh yang baik terhadap organisasi yang lain, sebagai penebar kedamaian di masyarakat. Bangun kemitraan dengan berbagai pihak baik TNI, Polri, maupun instansi pemerintahan lainnya.

“Dibawah kepemimpinan H Nurhasan, saya yakin Gibas di Karawang akan lebih maju lagi,” imbuhnya.

Sementara salah satu anggota DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, mengatakan sosok almarhum Abah Icam sebagai tokoh masyarakat yang selalu gigih. Kepada ketua yang baru dia mengaharapkan agar bisa melanjutkan perjuangan Abah dalam memperjuangkan masyarakat, dengan Trilogi juang Gibas Cinta Damai.

“Gibas harus bisa menjadi motor dalam menjaga Karawang agar kondusif, terlebih dalam tahun politik ini Gibas harus bisa menciptakan iklim politik yang kondusif,” kata Sri Agustina, dalam sambutannya.

Sementara Ketua Umum Gibas Cinta Damai terpilih, H Nurhasan, dalam sambutannya mengatakan apalah artinya seorang Nurhasan tanpa dukungan sektor yang ada di Karawang.

“Saya bangga menjadi pimpinan kalian, bahu membahu ringannya akan sama dijinjing dan beratnya sama dipikul,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk menjalankan roda organisasi sesuai visi dan misi, tentunya langkah pertama yang dilakukan koordinasi internal organisasi dan setelah itu melaksanakan senergi dengan semua pihak dalam melaksanakan program-program yang akan dilaksanakan.

“Motto dari Gibas adalah cinta damai, yang maknanya mengutamakan kedamaian dengan saling silih asah silih asih silih asuh. Gibas merupakan organisasi yang terbuka yang anggota berasal dari seluruh unsur masyarakat Indonesia, tidak mempersoalkan Ras. Semuanya bisa masuk menjadi anggota Gibas, yang penting kita bersama-sama memberikan yang terbaik untuk Negara kita Indonesia yang kita cintai ini,” pungkasnya.(yay/ris)