Beranda Karawang Nyatakan Sikap, Guntar Siap Maju Jadi Balon Ketua KNPI Karawang

Nyatakan Sikap, Guntar Siap Maju Jadi Balon Ketua KNPI Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pertarungan memperebutkan posisi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang nampaknya akan semakin menarik diikuti.

Sejumlah nama pun mulai bermunculan, salah satu diantaranya adalah Guntar Mahardhika. Putra bungsu dari mantan bupati Karawang legendaris, Dadang S Muchtar.

Darah politik serta jiwa kepemimpinan yang diturunkan Sang Ayah) nampaknya mulai terlihat dari sosok Guntar, hal tersebut terbukti dari pernyataan sikapnya di hadapan Keluarga Besar Kekaryaan, untuk maju dalam pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang saat menggelar deklarasi di Balong Center, Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kepada Tvberita.co.id, Guntar yang ditemui di Balong Center, Minggu (1/3), mengungkapkan bahwa niatannya maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI adalah karena keinginannya untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Karawang. Diantaranya yaitu melalui wadah kepemudaan di Kabupaten Karawang.

Meskipun bisa dikatakan sebagai pendatang baru, Guntar yang dikenal aktif dalam organisasi pecinta burung Kabupaten Karawang ini mengaku yakin dan tetap optimis, berkompetisi dengan beberapa rekan seniornya di KNPI yang digadang-gadang juga turut maju dalam kontestasi pemilihan Ketua KNPI, seperti diantaranya Nur Ali dan Yakub Fauzi.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, Saya tetap jalan saja mengikuti alur. Karena bagian dari regenerasi dan agar dinamika kepemudaan ini juga tetap hidup,” ujarnya mantap.

Ia menambahkan, dibalik niatannya maju sebagai calon Ketua DPD KNPI tentu ada harapan besar dalam membenahi dan membangun pemuda-pemudi untuk lebih berkarya dan berprestasi.

Terlebih DPD KNPI ini memiliki fasilitas yang cukup bagus dan jaringan yang cukup baik, kenapa tidak potensi kepemudaan tersebut bisa lebih dioptimalkan.

“Insya Allah, jika terpilih tentu Saya akan bergerak bareng temen-temen pemuda-pemudi Kabupaten Karawang, untuk lebih pro-aktif dengan ide-ide dan gagasannya, yang lebih inovatif dan kreatif,” tegasnya lugas.

Lebih lanjut Guntar mengungkapkan, disoal adanya peran sosok sang ayah dibalik langkahnya maju dikancah politik, menurutnya tentu itu adalah sebuah kewajaran.

Bahkan, Ketua GM Koskoro DPC Kabupaten Karawang ini menegaskan bahwa niatnya terjun di dunia politik adalah dalam rangka mengikuti jejak Sang Ayah.

Oleh karenanya, Guntar pun melakukan deklarasi niatannya tersebut dengan memulainya di Balong Center.

“Saya berpikir, orang-orang saja purwadaksi politiknya berawal dari sini (balongcenter.Red) kenapa Saya sendiri sebagai putranya tidak berawal dari sini. Kebetulan Bapak juga merestui dan sangat mendorong sekali,” pungkasnya dengan penuh semangat.(nna/dhi)