Beranda Karawang Oma Miharja Rizki Dirikan Rumah Aspirasi di Galuh Mas Karawang

Oma Miharja Rizki Dirikan Rumah Aspirasi di Galuh Mas Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Anggota DPRD Karawang, Fraksi Demokrat, Oma Miharja Rizki dirikan rumah aspirasi Sabtu, 16 November 2019 di komplek ruko Arcadia Galuh Mas Karawang. Dalam kegiatan ini Oma juga memberikan bantuan alat sekolah kepada 100 orang anak yatim dan pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang telah berperan aktif mendukung terpilihnya Oma Miharja Rizki menjadi anggota DPRD Karawang.

Hal itu dilakukannya agar mempermudah komunikasi antara dirinya dengan konstituennya.

“Didirikannya rumah aspirasi ini adalah sebuah wadah di mana anggota dewan dapat berkomunikasi dengan konstituennya di daerah pemilihannya, sebagaimana diatur dalam Undang-undang tentang MD3,” kata Oma, Sabtu (16/11/2019) saat ditemui awak media dalam kegiatan rumah aspirasi rakyat.

Ia meyakini, dengan adanya rumah aspirasi ini justru akan membuat anggota dewan tambah repot, sebab akan banyak aduan dan tuntutan dari masyarakat, tetapi itulah resiko yang harus diemban ketika mau jadi wakil rakyat dan harus rela memenuhi tuntutan rakyatnya.

“Rumah aspirasi adalah kantor setiap anggota sebagai tempat penyerapan aspirasi rakyat yang berada di daerah pemilihan anggota bersangkutan,” ujarnya.

Oma akan memaksimalkan rumah aspirasi ini dengan membuat struktur organisasinya, sehingga persoalan aspirasi tentang bantuan hukum, sosial, pembangunan infrastruktur dan keagamaan dapat terlayani dengan baik oleh kepengurusan di rumah aspirasi ini.

Selain itu ia juga mengatakan, “Setelah itu tentu saya yang harus berjuang di tingkat legislatif untuk mendorong dan merealisasikan tuntutan masyarakat tadi,” tuturnya.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam pertemuannya kepada awak media disela-sela kegiatan peresmian rumah aspirasi Oma menyambut baik dengan didirikannya rumah aspirasi Oma Miharja Rizki.

Ia mengatakan, “Ini adalah rumah aspirasi pertama yang didirikan anggota DPRD Karawang”.

Cellica meminta agar langkah H. Oma diikuti oleh kader Demokrat lainnya, sebagai rumah komunikasi antara anggota DPRD dengan konstituennya.

“Harus menjadi contoh untuk diikuti oleh lainnya,” tutupnya. (tvb)