Beranda Headline OPD Jangan Lalai Respons Aduan Online Warga Karawang

OPD Jangan Lalai Respons Aduan Online Warga Karawang

Aduan online warga karawang
Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh minta dinas atau instansi terkait lebih cepat merespons aduan online warga Karawang.

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang tengah berbenah meningkatkan pelayanan aduan warga berbasis online. Pemkab sendiri saat ini sudah memiliki layanan aplikasi digital bernama Tanggap Karawang (Tangkar).

Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh meminta agar jajarannya merespon cepat setiap ada laporan masyarakat yang masuk.

Mengingat, aduan masyarakat melalui media sosial semakin meningkat. Tentu harus mendapatkan respon dan penanganan yang cepat.

“Untuk itu, saya berpesan agar dinas-dinas, kantor kecamatan dan stakeholder lain di bidang pelayanan juga memiliki kemampuan menanggapi cepat aduan masyarakat,” ujar Aep dalam keterangannya, Kamis, 16 November 2023.

Selama ini, kata dia, admin pelayanan aduan di tiap organisasi perangkat daerah (OPD) masih menggunakan HP pribadi. Maka untuk menunjang kinerja respon cepat, Pemkab akan menyediakan fasilitas HP agar pelayanan tidak terganggu dengan urusan pribadi.

“Insha Allah tahun depan kita berikan inventaris HP. Karena agak kurang bijak juga kalau kita harus cepat melayani, tapi alatnya masih milik pribadi,” katanya.

“Saya sampaikan bahwa apa yang menjadikan keinginan kita memberikan keamanan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat dapat berjalan dengan optimal, dan betul-betul bisa berdampak positif,” sambung dia.