Beranda Regional Operasi Keselamatan Lodaya 2018 Dimulai, Perhatikan Hal-hal Ini

Operasi Keselamatan Lodaya 2018 Dimulai, Perhatikan Hal-hal Ini

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Operasi Keselamatan Lodaya 2018 di Jabar akan digelar mulai Senin 5 Maret-25 Maret 2018 dan diseluruh wilayah Se-Indonesia sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Berbeda dengan operasi Simpatik Lodaya sebelumnya, kali ini operasi tersebut dinamakan Operasi Keselamatan Lodaya 2018, karena kali ini pihak Kepolisian menekankan akan pentingnya keselamatan bagi pengendara yang memiliki kendaraannya.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro mengatakan bahwa operasi yang berubah nama itu sesuai dengan pembahsan pimpinan Polri sebelumnya dengn merubah dari operasi Simpatik menjadi Opersi Keselamatan.

“Kalau Operasi Simpatik itu kan biasanya kita melakukan dengan teguran, kita lakukan tindakan namun tidak sampai mengeluarkan surat tilang bagi pengendara yang melanggar,”jelas Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro, Sabtu (3/3).

“Operasi Keselamatan lebih menekankan kepada keselamatan pengendara, dan yang lebih penting lagi nantinya dalam operasi ini kita kan memberikan tindakan bagi pelanggar lalu lintas, kalau operasi simpatik kan lebih kepada teguran misalnya ada pengendara yang tidak menggunakan helm kita tegur bahkan dalam operasi simpatik kami pernah membagikan bunga dan helm secara gratis untuk pengendara dengan tujuan agar sadar dalam berlalu lintas,” ujarnya.

“Operasi Keselamatan Lodaya ini lebih menekankan akan pentingnya keselamatan, konsekwensinya pengendara harus melengkapi segala kelengkapam berkendara, seperti helm, SIM, STNK dan bagi pengendara roda empat jangan lupa safety belt nya dipasang, karena dari catatan kami sekitar 500 an pelanggar merupakan pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt,” paparnya.

“Keselamatan dalam berkendara sangat penting, sehingga dalam operasi kali ini surat tilang bisa saja diberikan kepada pengendara yang tidak taat aturan berlalu lintas, bukan hanya teguran saja tetapi tindakan sesuai aturan pun akan diberlakukan dalam operasi ini,” tegasnya.

“Operasi Keselamatan Lodaya 2018 ini, akan digelar 5-25 Maret 2018, jadi bagi pengendara yang memiliki kendaraannya segera melengkapi seluruh kelengkapan berkendaranya begitu juga dengan kelengkapan kendaraannya. Mari kita Tertib Berlalu Lintas, Hati-hati dalam berkendara. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan untuk Kemanusiaan,”pungkasnya.(trg/ris)

Artikel sebelumnyaAksi Polisi Karawang, Sembilan Begal Tewas Ditembak Mati
Artikel selanjutnyaDedi Mulyadi Pertemukan Pemuda Tunanetra dengan Sang Ayah