Beranda Regional Operasi Pekat, Puluhan Botol Miras Berhasil Disita Polsek Plered

Operasi Pekat, Puluhan Botol Miras Berhasil Disita Polsek Plered

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Belasan botol minuman beralkohol dan miras oplosan berhasil diamankan Petugas Kepolisian Polsek Plered dari sejumlah penjual miras di wilayah Plered dan Tegalwaru. Senin (22/1).

Operasi penyakit masyarakat tersebut, di pimpin oleh Kanit reskrim AKP H. Budi Harto SH bersama petugas lainnya berhasil menyita miras dari beberapa tempat.

Dalam keteranganya Kapolsek Plered Kompol H. Warziman mengatakan, operasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Purwakarta AKBP Dedi Tabrani untuk memberantas peredaran minuman keras di wilayah Hukum Polsek Plered. Menurutnya, rata-rata miras yang beredar diwilayah plered merupakan minuman oplosan.

“Kita sudah amankan 11 botol miras jenis Arak, 20 Plastik miras Oplosan warna bening, 18 plastik Tuak dan 2 jerigen tuak ukuran 10 liter,” jelas Kapolsek.

Selain menyita barang bukti miras, pihaknya juga mengamankan para penjual miras untuk dilakukan pendataan.

“Diharapkan mereka tidak mengulangi untuk menjual miras, dan ada efek jera,” katanya.

Warziman mengaku akan terus melakukan penyisiran kesejumlah tempat penjual miras yang ada. Karena, dikhawatirkan mereka pun menjual barang memabukan tersebut.

“Pokoknya, kami akan menyisir seluruh lokasi yang diduga menjadi tempat penjualan miras diwilayah ini,” tegasnya.

Diharapkan, dengan melakukan giat operasi miras kesetiap penjual yang ada diwilayah Plered dan Tegalwaru dapat mencegah aksi kriminalitas.
Kapolsek meminta masyarakat bisa bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk membantu memberikan informasi peredaran minuman beralkohol.

“Masyarakat agar bisa cepat melapor jika mengetahui ada penjual Miras, tujuannya agar tercipta rasa aman dan tertib di masyarakat,” pungkasnya.(trg/ris)