Beranda Regional Pasokan Air Tidak Lancar, Kinerja PDAM Rengasdengklok Dipertanyakan

Pasokan Air Tidak Lancar, Kinerja PDAM Rengasdengklok Dipertanyakan

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID- Kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan yang paling utama bagi masyarakat. Namun apa jadinya jika PDAM sebagai penyedia air bersih tersebut dianggap mengecewakan para pelanggannya.

 Kekecewaan muncul setelah beberapa hari ini para pelanggan dibuat pusing akibat pasokan air bersih tidak lancar bahkan sebagian ada yang tidak kebagian air.

Keluhan demi keluhan dari para pelanggan mulai bermunculan di PDAM Cabang Rengasdengklok, akibat tidak lancarnya pasokan air ke rumah para pelanggan.

Seperti diungkapkan salah seorang pelanggan dari Desa Kutagandok, Kutawaluya, saat ini air PDAM yang masuk kerumahnya sangat kecil, bahkan saat-saat tertentu bahkan tidak keluar air (tidak mengalir).

“Udah lebih dari satu Minggu ini air PDAM sangat kecil, sehingga untuk mengisi bak penampungan saja membutuhkan waktu seharian,” ungkap Darsen, salah seorang pelanggan.

Hal tersebut terjadi akibat tidak seimbangkanya kapasitas produksi air dengan jumlah pelanggan yang ada. Ditambah saat ini PDAM Cabang Rengasdengklok terkesan memaksakan program promosi pemasangan baru bagi masyarakat.

Puluhan sambungan baru dipasang, maka tak heran pasokan air terhadap pelanggan lama mengurang.
“Sebelum promosi pemasangan saja air sudah kecil, apalagi dipasang sambungan-sambungan baru,, ya begini jadinya pelanggan menjadi korban,” keluhnya.

Selain pasokan air mengecil, rupanya pelayanan PDAM Cabang Rengasdengklok pun dianggap minim, pasalnya beberapa aduan pelanggan untuk perbaikan, terkesan diabaikan.

Bahkan menurut pengakuan salah seorang pelanggan, lebih dari 1 bulan pihaknya mengajukan perbaikan, namun PDAM Cabang Rengasdengklok, tidak merespon.

“Kita sudah mengajukan perbaikan atas kebocoran, namun lebih dari 1 bulan tidak di respon perusahaan,” keluh Ahmad.

Berbagai ppermasalahan tersebut tentunya mengundang kritik terhadap kinerja Kepala PDAM Cabang Rengasdengklok. Pasalnya sebelum adanya program promosi pemasangan baru pasokan air terhadap pelanggan cukup lancar, meskipun kecil.

Seperti diungkapkan Toni Damanik, kinerja Kepala PDAM Cabang Rengasdengklok patut dipertanyakan.
“Kepala cabang seharusnya jangan memaksakan program promosi pemasangan baru, seharusnya dia tahu kapasitas sehingga tidak merugikan pelanggan lain,” ungkapnya.

Sebagai pimpinan menurutnya dia harus mengerti dan memahami apa yang diperlukan untuk memajukan perusahaan dan memberikan kepuasan kepada pelanggannya.

Sehingga tidak akan terjadi permasalahan banyaknya keluhan warga.

Sementara itu, saat akan dikonfirmasi terkait banyaknya keluhan pelanggan, Kepala PDAM Cabang Rengasdengklok, tidak ada ditempat. Beberapa kali KoranBerita berusaha menemuinya, dia tidak ada di tempat. (Yay/ris)