Beranda Karawang Pastikan Pasokan Listrik Aman, PLN Karawang Siagakan 189 Personel Selama Libur Nataru

Pastikan Pasokan Listrik Aman, PLN Karawang Siagakan 189 Personel Selama Libur Nataru

Pln karawang nataru
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Karawang berkomitmen menjaga kenyamanan beribadah dengan memastikan pasokan listrik yang andal dan bebas dari gangguan selama libur Nataru 2024.

KARAWANG – Menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Karawang berkomitmen menjaga kenyamanan beribadah dengan memastikan pasokan listrik yang andal dan bebas dari gangguan.

Selama periode Nataru (19 Desember – 4 Januari), PLN UPT Karawang menyiagakan 189 personel, terdiri dari 49 personil pemeliharaan, 75 operator gardu induk, dan 65 line walker.

Keseluruhannya tersebar di wilayah kerja UPT Karawang, dan mencakup Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Subang.

Baca juga: Ribuan Personel Gabungan Jaga Bandung Saat Libur Nataru

Personel yang berada dalam piket siaga bertanggung jawab untuk memastikan optimalitas fungsi peralatan transmisi di gardu induk dan jaringan.

Selain itu, dalam penanganan gangguan, PLN UPT Karawang telah menyiagakan personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), yang mampu melakukan pemeliharaan tanpa memadamkan listrik, sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, dilaksanakan program penggantian isolator SUTET 500kV Cirata-Deltamas Tower 68 fasa T, yang berhasil diselesaikan dengan cepat oleh 11 personil Tim PDKB UPT Karawang.

Baca juga: Kades Jangan Cemas, BKAD Purwakarta Pastikan Siltap dan DBHP Cair Bertahap

“Penggantian isolator dilakukan tanpa pemadaman untuk optimalisasi performa peralatan. Tim PDKB kami diturunkan dengan tujuan menjaga keandalan dan mempercepat waktu perbaikan isolator,” ucap Manager UPT Karawang Stefanus Yan, Selasa 19 Desember 2023.