Beranda Regional PCNU Karawang Desak Fadli Zon Minta Maaf, Ini Alasannya

PCNU Karawang Desak Fadli Zon Minta Maaf, Ini Alasannya

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Besok ini tanggal 15 Februari 2019 Pengurus Cabang Nadhratul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang akan menggelar aksi bela kiai dan doa bersama di Alun-Alun Kota Karawang.

Aksi tersebut merupakan buntut dari pernyataan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang dinilai telah menghina KH. Maimoen Zubair lewat puisinya beberapa waktu lalu.

Ribuan warga Nahdiyin akan melakukan long march dari Kantor PCNU Karawang menuju kantor Pemda Karawang lalu kemudian menuju alun-alun kota Karawang, untuk menggelar doa bersama dan bersalawat.

Hal tersebut disampaikan oleh KH. Ahmad Ruhyat Hasby kepada Tvberita.co.id, Kamis (14/2) di kantornya.

Dikatakan KH. Uyat sapaan akrabnya, puisi Doa yang Ditukar buatan Fadli Zon tersebut dinilai terindikasi menghina kiai. Puisi itu dinilai menghina kiai NU KH Maimoen Zubair (Mbah Moen).  Karena puisi itu muncul setelah kunjungan Presiden Jokowi ke kediaman  Mbah Moen di mana Mbah Moen salah dalam mendoakan Pak Jokowi.

“Perlu dicatat Kiyai Moen itu bukan hanya milik NU namun milik bangsa. Artinya kita hanya ingin mengingatkan kepada semua pihak bahwa NU memiliki perhatian yang serius kepada para kiyainya terutama yang sepuh-sepuh jangan coba-coba melecehkan dan menghina kiyai-kiyai kami siapapun itu,” jelasnya.

Menurutnya, seorang pimpinan dewan seharusnya tidak mengeluarkan pernyataan yang menyakiti santri, juga masyarakat luas. Karenanya melalui aksi itu pula, kata KH. Uyat, pihaknya akan mendesak supaya Fadli Zon meminta maaf.

“Dalam aksi besok selain kita berdoa bersama mendoakan bangsa ini agar tetap sejahtera  aman dan tentram, kami juga akan minta Fadli Zon meminta maaf Dan jangan lagi mengulangi perbuatannya, mengeluarkan pernyataan menyakiti santri,” tegasnya.

Ia pun berharap seluruh elemen bangsa bisa menahan diri untuk tidak melakukan provokasi kepada pihak manapun. Di mana Pemilu Legislatif dan Presiden ini dapat dinikmati seluruh eleman bangsa dan  masyarakat luas dengan enjoy, dan riang gembira.

“Tentunya dengan tetap mengedepankan santun,” tandasnya lagi.

Terakhir disebutkannya, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah poster dan bendera untuk kegiatan besok.

“Bahkan untuk aksi besok pun kami sudah meminta izin dan berkoordinasi dengan pihak keamanan,” pungkasnya. (nna/fzy)

Komentar Facebook