Beranda Regional PDIP Karawang Gelar Konsolidasi dan Rekrutmen Calon Saksi

PDIP Karawang Gelar Konsolidasi dan Rekrutmen Calon Saksi

JATISARI, TVBERITA.CO.ID-Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Karawang lakukan konsolidasi politik dan rekruitmen calon saksi persiapan Pilkada Jawa Barat 2018 di Kecamatan Jatisari,Selasa Malam (28/11) di Desa Cirejag.

Konsolidasi politik dikalangan para kader PDIP se-Kecamatan Jatisari guna memastikan kesiapan para kader dan pejuang partai untuk mengawal Pilkada Jabar yang kondusif dan aman.

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang,Karda Wiranata, SH dalam pidato politiknya dihadapan para pengurus partai. Bahwa konsolidasi dan komunikasi politik para kader partai ditingkat kecamatan di Kabupaten Karawang sengaja dilakukan.

Pasalnya, para kader dan fungsionaris partai PDIP harus bekerja politik secara massif menjelang hajat politik Pilkada Jabar. Para kader partai harus menyiapkan diri untuk menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara(TPS). Sebab ditahun 2018-2019 adalah sebagai tahunnya orang politik. Banyak agenda tahapan politik seperti suksesnya Pilkada Jabar, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan datang.

“Para kader partai dan fungsionaris partai yang duduk menjadi pengurus di Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Mulai dari sekarang harus menyiapkan diri untuk berjuang dalam kancah politik perjuangan di PDIP,” katanya  setelah usai acara konsolidasi dan rekruitmen calon saksi di Desa Cirejag.

Dikatakan Karda Wiranata, kekuasaan itu harus direbut melalui momentum hajat politik. Untuk merebut kekuasaan itu dipersiapkan infrastrukturnya yakni kesiapan para pejuang partai dalam pertarungan politik.

“Bagaimana kita akan memenangkan pertarungan politik jika para kader dan fungsionaris partai tidak siap untuk berjuang dan bekerja. Karena kita dipartai itu adalah harus berjuang dengan penuh pengabdian untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Dia menegaskan terkait para bakal calon Gubernur Jabar di Pilkada Jabar 2018 nanti. Dirinya optimis bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri tidak akan mengambil figur yang akan bertarung di Pilkada Jabar diambil dari luar kader partai. Sebab di PDIP mempunyai kader yang militan dan dikenal publik di Jawa Barat.

“Saya yakin dan optimis PDIP di Pilkaada Jabar akan mendorong kader partai menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mendatang. Tidak akan mengambil dari luar kader partai.Sebab di PDIP sudah disiapkan kader partai yang mempunyai integritas memajukan rakyat Jawa Barat,”tegasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Karawang,Elivia Khrissiana,ST dari Fraksi PDIP mengajak para kader dan pengurus partai di Kecamatan Jatisari untuk semagat bekerja dan berjuang di PDIP. Karena sudah banyak aspirasi rakyat di Kabupaten Karawang sudah diperjuangkan oleh para wakil rakya dari Fraksi PDIP.

“Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Karawang sudah bekerja maksimal untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Baik itu infrastruktur jalan, Penerangan Jalan Umum, Program Rutilahu dan program untuk kepentingan publik sudah diperjuangkan,” kata wakil rakyat asal Daerah Pemilihan V Karawang.

Terkait hajat politik di Pilkada Jabar 2018 ,Elivia mengajak kepada seluruh kader dan fungsionaris partai untuk mengawal kebijakan dan keputusan partai nanti. Siapa pun figuristik Calon Gubernur dan Wakil Gubenur yang nanti direkomendasikan dari DPP PDIP Pusat. Para kader dan fungsionaris partai harus berjuang memenangkannya.

“Kita berkewajiban mengawal dan memenagkan pertarungan di Pilkada Jabar. Makanya malam ini kita membangun komunikasindan konsolidasi politik guna persiapan merebut kekuasaan di Jawa Barat melalui event politik Pilkada Jabar,” pungkasnya.(dej/ris)