Beranda Regional Peduli Bencana Sulteng, PT Sintas Cikampek Salurkan Bantuan Logistik

Peduli Bencana Sulteng, PT Sintas Cikampek Salurkan Bantuan Logistik

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Jajaran Managemen dan Karyawan PT.Sintas Kurama Perdana (SKP) Cikampek, Karawang salurkan bantuan sosial buat musibah Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 beberapa waktu lalu.

Menurut Zaini Ketua Serikat Pekerja PT.Sintas Kurama Perdana(SKP)Cikampek bahwa penyaluran bantuan sosial untuk korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi Sulteng disalurkan melalui Palang Merah Indonesia(PMI) Cabang Karawang.

“Logistik bantuan sosial berupa kebutuhan sandang, pangan dan obatan-obatan serta uang yang berasal dari donasi dari jajaran Managemen dan Karyawan PT.SKP Cikampek disalurkan melalui PMI Cabang Karawang,”ujarnya kepada TVBERITA.CO.ID, Selasa(16/10).

Dikatakan Zaini, dengan memberikan bantuan kepada korban bencana alam ke Sulawesi Tengah. Untuk meringankan beban penderitaan para korban gempa dan Tsunami.

“Kita merasa peduli untuk bantuan kemanusian di tanah air Indonesia. Makanya kita semua urun rembuk mengumpulkan donasi dari semua jajaran managemen dan karyawan PT.Sintas Cikampek,”ujarnya.

Ia juga mengajak kepada semua pihak terutama perusahaan dari berbagai bagai sektor baik di Kawasan Industri baik di Karawang dan Cikampek untuk bahu membahu menyalurkan bantuan untuk kemanusiaan.

“Kita mengajak semua pihak di sektor industri Karawang dan Cikampek untuk mengulurkan bantuan sosial kemanusiaan di tanah
air,” paparnya.

Gerakan aksi sosial kali pertama dilakukan PT.SKP untuk korban gempa bumi dan Tsunami di luar Pulau Jawa itu sebagai bentuk kepekaan sosial dan kemanusiaan sambung Zaini. Bantuan kemanusian tersebut dapat meringankan para korban gempa bumi dan Tsunami.

“Saya haturkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran managemen dan Karyawan. Dengan keikhlasan membantu sesama saudara di tanah air yang terkena musibah,”ucapkan.

Ia juga menegaskan bahwa ide awal adanya pengumpulan donasi bantuan sosial dilontarkan oleh Direksi PT.SKP.

“Tidak lupa saya ucapkan kepada bapak Joko suharto yang mengajak semua jajaran managen dan karyawan untuk peduli untuk bencana alam Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah,”pungkasnya.(cr1/ris)