Beranda Karawang Peduli Palestina, Baznas Karawang Galang Donasi Rp 50 Juta, Purwakarta Rp 175...

Peduli Palestina, Baznas Karawang Galang Donasi Rp 50 Juta, Purwakarta Rp 175 Juta

Baznas karawang donasi palestina
Foto: istimewa.

KARAWANG – Aksi genosida Israel terhadap warga Palestina membuat banyak orang ramai-ramai melayangkan aksi solidaritas. Seperti hal nya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) turut menggalang donasi bagi warga Palestina.

Baznas Karawang, misalnya, mereka gencar menggalang donasi untuk membantu warga Palestina terdampak gempuran Israel.

Per Selasa (14/11) kemarin, donasi yang terkumpul sudah terkumpul sebanyak Rp 50 juta. Donasi itu berasal dari berbagai donatur, mulai dari ASN, Perusahaan dan masyarakat.

“Alhamdulillah, sampai update terakhir sudah mencapai Rp 50Juta lebih. Itu donasi dari perusahan, ASN dan masyarakat Karawang baik secara pribadi dan kelompok,” kata Ketua Baznas Karawang, Karmin, dikutip Jumat, 17 November 2023.

Dia bilang, donasi tersebut diserahkan ke Baznas pusat pada akhir November 2023. Dan untuk mekanisme penyerahannya sendiri diatur oleh Baznas Pusat.

“Setelah terkumpul akan kita serahkan kembali ke Baznas Pusat, yang kemudian akan diserahkan ke Palestina, baik itu melalui transfer ataupun langsung, itu bagaimana dari ketentuan pusat,” jelasnya.

Baznas karawang donasi palestina
Foto: istimewa.
Baznas Purwakarta Sumbang Rp 175 Juta

Di sisi lain, Baznas Purwakarta juga turut menyalurkan donasi kemanusiaan Palestina, yakni senilai Rp 175.000.000.

Donasi itu langsung diserahkan ke Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Kamis, 16 November 2023 kemarin.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui BAZNAS RI. Kita semua berdoa kebaikan kepada siapa saja yang berbuat baik,” kata Kiai Noor dalam sambutannya.

Menurut Kiai Noor, perjuangan Indonesia memberikan kekuatan spirit moral kepada Palestina dengan berbagai bantuan yang kita kirim. Bantuan kemanusian tahap pertama telah sampai dan kini tahap berikutnya akan segera dikirimkan.

“Bantuan tahap berikutnya yakni BAZNAS RI bekerja sama dengan TNI AL untuk mengirimkan bantuan. Ada sebanyak 50 ton bantuan akan menggunakan jalur laut dan dibawa dengan kapal milik TNI AL,” jelasnya. (*)

Artikel sebelumnyaCicipin Bakso Atmo, Warung Bakso Legendaris di Karawang Sejak 1973, Citarasa Khas Jadi Andalan
Artikel selanjutnyaPerluas Jejaring Internasional, FIK UBP Karawang Gelar Pengabdian Masyarakat di Thailand