Beranda Regional Peduli Pendidikan, KIIC Bantu Sarana Prasarana Sekolah di Cilebar

Peduli Pendidikan, KIIC Bantu Sarana Prasarana Sekolah di Cilebar

KARAWANG,  TVBERITA.CO.ID- Kawasan Industri International City (KIIC)  Karawang melaksanakan program renovasi bangunan sekolah SDN Mekarpohaci II di Dusun Kalenpandan, Desa Mekarpohaci, Kecamatan Cilebar.

Head of External Relations Division PT. Maligi Permata Estate Graha KIIC, Bambang Sugeng mengatakan,  program CSR kepedulian sosial terhadap sekolah di Karawang itu mencakup Sekolah Dasar (SD).

“Setelah wadas tahun 2017, kini sekolah di Cilebar kita renovasi sebanyak 4 kelas dengan anggaran 270 juta dari KIIC, ” ujarnya kepada Tvberita.co.id.

Dikatakan Bambang, salah satu faktor pendukung kenyamanan belajar-mengajar adalah fasilitas sekolah dan ruang kelas yang baik. Sehingga, lanjutnya, dengan program Renovasi Sekolah itu produktivitas siswa dan guru juga dapat lebih ditingkatkan.

Dia menjelaskan program Renovasi Sekolah dari KIIC Karawang selama periode 2017 telah menjangkau sekolah mulai di wilayah Kabupaten Karawang. Lokasi bangunan sekolah itu, lanjutnya, tersebar di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Telukjambe hingga daerah Pesisir.

“Program renovasi sekolah itu mencakup perbaikan beberapa fasilitas sekolah yang kondisinya kurang layak seperti toilet dan ruang kelas, serta bantuan peralatan yang dibutuhkan seperti meja, kursi, dan papan tulis, ” paparnya.

Dikatakan dia, proses Renovasi Sekolah sendiri di Mekarpohaci ditargetkan akan rampung dua bulan. Kami berharap kedepannya nanti program ini dapat terus dilanjutkan dengan cakupan wilayah yang lebih luas.

“Kita targetkan selesai sebelum musim hujan, karena kita ingin berbagi tidak hanya di sejitar perusahaan melainkan di  Cilebar juga, ” paparnya.

Sementara itu,  Asep Jayusman selaku Kepala sekolah SDN Mekarpohaci 2 berterimakasih ke pihak KIIC Karawang yang sudah peduli terhadap sekolah.

“Pihak sekolah berterimakasih atas bantuan KIIC Karawang,  semoga perusahaan lain bisa peduli terhadap sekolah yang rusak, ” pungkasnya. (KB)