Beranda Karawang Peduli Rutilahu, Karang Taruna Karawang Bangun Rumah yang Layak untuk Ibu Awih

Peduli Rutilahu, Karang Taruna Karawang Bangun Rumah yang Layak untuk Ibu Awih

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Prihatin dengan kondisi ibu Awih (50 tahun), yang luput dari bantuan pemerintah.

Karang Taruna Kabupaten Karawang bersama Komunitas Pemuda Desa Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, melakukan pembongkaran rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang dilanjutkan dengan membangunnya secara swadaya.

Kepada tvberita, Ketua Karang Taruna Kabupaten, Asep Saepuloh mengatakan pembongkaran rumah Ibu Awih warga miskin asal Cilamaya ini karena rumah tersebut sudah tidak lagi layak dihuni oleh Ibu Awih bersama kedua anaknya yang masih kecil-kecil.

Dan dengan dana seadanya melalui swadaya sesama rekan-rekannya pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan, serta komunitas pemuda desa setempat, giat sosial ini bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Ibu Awih ini adalah janda dengan anak 2, warga miskin asal Cilamaya, yang rumahnya sudah rapuh, sehingga kami berswadaya membangunkan rumah yang layak untuk ibu Awih,” kata Asep, Rabu (29/1).

“Dan Alhamdulillah giat bedah rumah yang diawali dengan merobohkan bangunan rumah yang sudah tidak layak huni ini berjalan sesuai rencana,” ungkapnya lagi penuh syukur.

Lebih lanjut Ceong mengungkapkan, setelah melakukan perobohan, pihaknya akan segera melakukan pembangunan dengan target 7 hari selesai.

“Setelah kita merobohkan, kita melanjutkan pembangunan dengan target 7 hari pembangunan selesai, semua kita lakukan swadaya,” ujar Asep menandaskan.(nna/kie)