Beranda Cianjur Peduli Sesama, Asklin dan CSG Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Peduli Sesama, Asklin dan CSG Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

CSG Gempa cianjur
Kolaborasi Asklin Cabang Karawang dan CSG Peduli kirim bantuan untuk korban gempa di Cianjur.

KARAWANG – Bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur menyebabkan ratusan orang meninggal dunia. Sejumlah pihak, baik pemerintah maupun swasta berupaya maksimal untuk membantu pemulihan di wilayah bencana.

Seperti yang dilakukan Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Karawang dan Citra Swarna Group (CSG) Peduli berkolaborasi memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Asklin Karawang, dr. Sri Raharjo mengatakan, bantuan yang dikirimkan berupa logistik makanan, obat-obatan, tenda dan selimut.

Baca juga: ASN Karawang Galang Dana, Bantu Korban Gempa Cianjur Senilai Rp 295 Juta

“Kita belanjakan pertama selimut dan tenda. Sebab mereka tetap di luar masih ada gempa, takutnya roboh lagi, hujan dingin. Kita juga mau pengobatan, masyarakat posko kesehatan susah karena lokasi berbukit dan berlereng,” ungkap Sri, Senin (29/11/2022).

Ia menuturkan, di hari kedua pasca gempa, Asklin Karawang langsung melakukan assesment ke lokasi bencana.

Pihaknya telah menginventarisir apa saja kebutuhan yang mendesak bagi para korban, termasuk di daerah yang terjauh dari jangkauan.

“Jadi minggu kemarin mapping bantuan sembako dan pengobatan, kita masih butuh ya, sampai sekarang kan masih di tenda-tenda ya karena relokasi agak susah ya karena berbukit lereng gitu, jadi pada bikin tenda masing-masing,” katanya.

Baca juga: Gempa Cianjur, Seorang Ibu Ditemukan Peluk Anaknya Saat Tertimbun Longsor

Di tempat yang sama, HRD CSG Pramono menuturkan, pihaknya sengaja menggandeng Aklinas karena dinilai mengetahui secara langsung medan di wilayah bencana gempa Cianjur.

“Kita ingin bantu sodara kita yang tertimpa musibah, kita ingin bantu sodara kita di Cianjur,” kata dia.

Pramono berharap, melalui bantuan ini sedikitnya bisa mengurangi beban warga yang terdampak gempa dan semakin banyak lagi yang membantu para korban.

“Mudah-mudahan meringankan masyarakat di Cianjur, karena selimut, tenda, obat-obatan dan keperluan lain saat ini sangat dibutuhkan di sana,” tutup Pramono. (red)