Beranda Regional Peduli Sesama, San Diego Hills Gelar Donor Darah Rutin

Peduli Sesama, San Diego Hills Gelar Donor Darah Rutin

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Bentuk kepedulian di bidang kesehatan, Sandiego Hill (SDH) kembali menggelar bakti sosial donor darah yang pertama di tahun 2019.

 

Kegiatan ini berkerja sama dengan Warga sekitar, TNI, Polri, staf dan karyawan SDH yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang berlokasi di Aula Assembly Halls, Kamis (21/3).

GM Operational San Diego Hills, Oscar Emanuel mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh SDH merupakan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap bidang kemanusian untuk membantu PMI dalam hal menambah jumlah cadangan darah.

“Ini adalah kegiatan sosial melakukan donor darah ini adalah kegiatan rutin kami, yang biasa lakukan secara 3 bulan sekali. Kali ini untuk pertama kali ditahun ini,” kata Oscar kepada Tvberita.co.id seusai acara donor darah.

Dikatakan Oscar, kegiatan ini dilakukan tak lain sebagai bentuk kepedulian dari SDH terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan dan kemanusiaan. Kegiatan ini didukung penuh oleh warga sekitar, TNI, Polri, staf dan karyawan sebagai pendonornya.

“Untuk kali ini kami undang dalam kegiatan donor darah kali ini ada lebih dari 100 orang. Untuk setiap kegiatan donor darah setidaknya rata-rata bisa mengumpulkan darah sekitar 100 kantong darah,” ungkapnya.

Menurut Oscar, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para masyarakat yang membutuhkan darah dan tentunya juga bisa menambah stok darah yang ada di PMI.

“Semoga darah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kedepan, diharapkan agar masyarakat umum juga bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena ini adalah kegiatan positif yang sudah rutin kami lakukan dan kerja sama dengan PMI Karawang,” pungkasnya.(KB)