Beranda Regional Pegawai Lapas Karawang Deklarasikan Wilayah Bebas Korupsi

Pegawai Lapas Karawang Deklarasikan Wilayah Bebas Korupsi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Karawang menggelar mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas guna menciptakan wilayah bebas korupsi (WBK) atau birokrasi bersih.

Kepala Lapas kelas IIA Karawang, Iskandar Irianto Basuki mengatakan, deklarasi dilakukan sebagai implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 52 Tahun 2014 dalam upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Menjadi di komitmen kami bersama untuk mewujudkannya dimulai dari dalam internal terlebih dahulu,” ucapnya, Rabu (19/12).

Ia pun mengatakan, kendati diniatkan bagus, program ini keberhasilannya sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing masing individu pegawai di Lapas Kelas II Karawang.

“Hal itu mempunyai relevansi dalam peningkatan kapsitas dan kualitas dari organisasi, dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya,” ucapnya.

Lanjut Iskandar, di tahun 2019 mendatang, seluruh satuan kerja dilingkungan kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat, sangat diharapkan dapat meraih predikat WBK. Untuk menjaga konsistensi dan terpeliharanya predikat tersebut, diperlukan pembinaan pengawasan yang efektif.

“Kami bersama-sama dengan Polres Karawang, BNNK Karawang Pengadilan Negeri Karawang, dan Kejari Karawang mendeklarasikan diri menciptakan untuk menciptakan integritas WBK yang bersih,” pungkasnya.(kb)