Beranda Regional Pegawai Setwan Karaoke Saat Jam Kerja, Anggota Dewan Marah

Pegawai Setwan Karaoke Saat Jam Kerja, Anggota Dewan Marah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Miris, Pegawai pemerintahan yang seharusnya dapat bersikap baik, menjaga disiplin kerja  dan memiliki semangat untuk terus menjadi contoh yang baik , dengan bertingkah laku yang dapat dicontoh oleh masyarakat.
 
Justru malah kedapatan sedang “asik” berkaraoke ria pada saat jam kerja di sebuah ruangan bagian keuangan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang.
 
Dimana pada saat bersamaan, dari pantauan Koran Berita para wakil rakyat dari seluruh komisi sedang melakukan rapat kerja bersama beberapa dinas terkait dan bahkan juga ada yang sedang menerima kunjungan tamu dari  DPRD Kabupaten/Kota yang lain.
 
Bukannya bekerja, dengan alasan sedang merayakan perpisahan seorang Kepala Bagian Keuangan, beberapa PNS kedapatan sedang  berkaraoke ria hingga membuat para anggota dewan yang sedang bekerja pun merasa terganggu.
 
Salah seorang anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karawang  Fraksi Partai Nasdem, Indriyani, yang merasa terganggu dengan tingkah laku para PNS lingkup Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Karawang ini langsung melakukan sidak keruangan untuk memastikan apa benar suara gaduh seperti orang yang sedang bernyanyi ini berasal suara para PNS lingkup Setwan dari gedung lantai III DPRD.
 
Berdasarkan pantauan pada saat kejadian tersebut, ketika Indriani memasuki ruangan dimana arah suara berasal terdapat beberapa orang aparatur sipil negara yang lengkap dengan seragam tersebut sedang asik  berkaraoke lengkap memakai microfon kala menyanyi dengan lagu yang disetel cukup kencang.
 
Sementara beberapa PNS yang lain ada yang sedang bekerja seperti biasa, dan bahkan Kasubag bagian keuangan sedang menerima tamu.
 
Melihat keadaan tersebut, Indriyani marah besar. Mengingat , di gedung bawah para anggota dewan sedang rapat. Dan meminta mereka untuk segera berhenti meski mereka pada saat ditegur beralasan sedang merayakan perpisahan.
 
“Tolong ada apa ini, bukankah ini masih jam kerja ?, mengapa kalian berisik sampai terdengar kebawah, kami sedang rapat,” tanyanya dengan heran sementara para PNS yang kedapatan sedang asik berkaraoke ria tanpa perasaan bersalah malah tertawa sambil mengajak Indriyani untuk ikut bernyanyi bersama.
 
Kemudian kepada mereka dengan tegas Indriyani mengatakan,  dirinya tidak mau tahu apakah mereka ini adalah THL, PNS, atau honerer, tetapi ketika jam kerja sudah seharusnya bisa menahan diri dan memberikan contoh yang baik, terlebih ini adalah gedung wakil rakyat yang seharusnya dihormati.
 
“Ini berisiknya sampai ke bawah, hargailah kami yang sedang bekerja dibawah,” tegas Indriyani
 
Indriyani semakin marah karena sebagai pimpinan mereka yang kebetulan sedang berada diruangan yang sama  membiarkan para ASN ini berbuat demikian dan tidak ada teguran sama sekali.
 
“Sebelum saya membenahi eksternal di eksekutif, saya akan membenahi internal dahulu. Kenapa dibiarkan? katanya ada acara perpisahan disini, kalau memang benar ada kenapa kok gak ada undangannya kepada kami, suara musik ini sangat mengganggu sekali sampai kebawah,” tegas Indriyani menegur seorang Kasubag Keuangan yang mengaku pada saat anak buahnya berkaraoke ria ia sedang menerima tamu.
 
Kemudian Indriyani pun menyatakan keheranannya, kenapa bisa seorang Kasubag yang sedang menerima tamu ini tidak malu dengan tamunya jika anak buahnya begitu berisik berteriak- teriak, bernyanyi dengan suara keras.
 
“Bapak ini seharusnya menegur mereka, bagaimana bisa bapak menerima tamu sementara ruangan dalam keadaan begitu berisik,” tandasnya seraya berlalu pergi.(nna/ton)