Beranda Regional Pejabat Karawang Malu-malu Daftar Seleksi Terbuka Jabatan Sekda

Pejabat Karawang Malu-malu Daftar Seleksi Terbuka Jabatan Sekda

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Tiga hari sejak dibuka tanggal 11 Februari 2019 lalu, belum ada satupun pejabat esselon II setingkat Kepala dinas yang mendaftarkan diri untuk berkontestasi dalam memperebutkan kursi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Aang Rahmatuallah kepada awak media mengatakan jika sampai hari ini, Rabu (13/2) belum ada yang mendaftar.

Menurutnya, kemungkinan masih melengkapi setiap persyaratan jelang hari penutupan pendaftaran yaitu tanggal 25 Februari 2019.

“Belum ada, kemungkinan masih melengkapi jelang hari, Ada yang komunikasi sudah datang. Acep Jamhuri dan Suroto. Persyaratannya kan sudah jelas,” ucapnya singkat saat ditemui disela-sela kegiatan pelantikan Pj Sekda di gedung Plaza Pemda Karawang.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, ketika disinggung apakah dirinya akan turut serta mendaftarkan dirinya sebagai calon Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, dengan malu malu menjawab jika ia akan melihat situasi terlebih dahulu.

Menurutnya, jika menjadi seorang Sekda akan membawa mudharat atau tidak bermanfaat lebih baik tidak usah. Namun jika dirinya menjadi seorang Sekda dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Karawang kenapa tidak.

“Kalau niat ga ada, kerja itu dimana saja, disebut keinginan juga engga karena nafsunya tidak terlau besar,” ulasnya seraya berkelakar.

Berbeda, dengan Acep, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Dedi Ahdiat tampak antusias dan tak lagi malu malu ketika disoal apakah dirinya akan mengikuti seleksi terbuka lelang jabatan Sekda.

“Siap, ya harus optimis, dan saat ini sudah menyiapkan makalah, Insya Allah,”ujarnya perlahan.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Suroto, lebih banyak bergurau dan masih terkesan malu- malu.

“Jatah yang lain saja, saya mau konsen ke pekerjaan saja, ke Jerman jadi pejabat sana,” kata Suroto dengan gurauannya.(nna/ris)