Beranda Regional Pekan Olahraga Pelajar Karawang Resmi Dibuka Bupati

Pekan Olahraga Pelajar Karawang Resmi Dibuka Bupati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sebanyak 500 pelajar di Kabupaten Karawang,Jawa Barat mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kabupaten (POPKAB) setempat.

“Para peserta Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kabupaten Karawang itu berasal dari SD dan SMP se-Kabupaten Karawang ,” kata Kepala Dinas pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Dadan Sugardan usai acara pembukaan POPKAB di Lapangan Karangpawitan Karawang, Rabu(18/4).

Ia mengatakan, pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten ini akan dilaksanakan 18-19 April .”Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik ,pencak silat, bulu tangkis, renang, tenis meja, “ucap Dadan.

Kegiatan ini lanjut dia,bertujuan untuk meningkatkan sportifitas bertanding antar sesama pelajar ,dan meningkatkan persahabatan antara para pelajar dalam olahraga.”Melalui kegiatan ini juga untuk mempersiapkan atlet untuk mengikuti pekan olahraga tingkat provinsi tahun 2018 mendatang, “ujarnya.

Sementara Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana pada kesempatan itu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi para pelajar dalam berolahraga.”Persoalan menang atau kalah bukan menjadi persoalan yang utama, tetapi bagaimana caranya kita melahirkan sesuatu yang baik yang memiliki integritas ,dedikasi untuk membawa harum Kabupaten Karawang ke tingkat nasional, ” kata Bupati Karawang.

Bupati berharap, melalui kegiatan ini akan terjalin silaturahmi dan persaudaraan antar pelajar serta para guru di masing – masing sekolah ,sehingga prestasi dapat diraih dan dapat membawa nama Karawang sampai ke tingkat provinsi hingga nasional.

“Dan untuk atlet pemenang lomba nanti selain hadiah trhropy, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui saya juga akan memberikan uang pembinaan bagi para juara sebesar 1 juta,”pungkasnya.(kb)