Beranda Karawang Pelajar SMA SMK se Karawang Ramaikan Try Out KEF 2020

Pelajar SMA SMK se Karawang Ramaikan Try Out KEF 2020

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sebanyak 771 siswa SMA-SMK se Kabupaten Karawang turut berpartisipasi meramaikan try out Karawang Edu Fair (KEF) 2020 di SMAN 1 Karawang, Minggu (12/1/2020) pagi. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Karawang dengan mengangkat tema menarik yaitu “Optimisasi Generasi Z Sebagai Wujud Pendidikan yang Berkualitas Untuk Daya Saing Bangsa”.

Haifa Azzahra selaku bendahara kegiatan mengatakan, KEF 2020 ini merupakan tahun ke-8 penyelenggaraan dimana setiap tahunnya terbagi menjadi
dua kegiatan yaitu try out dan ekspo.

“Untuk hari ini, ada 771 siswa SMA-SMK mengikuti try out sebagai persiapan tes SBMPTN. Kemudian minggu depanya akan diadakan ekspo,” ungkap Haifa alumni SMAN 1 Karawang angkatan 2017 ini saat diwawancarai.

Haifa menjelaskan, target pelaksanaan try out adalah memberikan fasilitas kepada para pelajar khususnya kelas 12 untuk mengoptimalisasikan kemampuan belajarnya. Selain itu, try out tersebut bisa terbilang sebagai ajang pemanasan jelang masuk ke Perguruan Tinggi.

“Nanti peserta dengan nilai tertinggi peringkat 1 sampai 3 akan dipanggil namanya di acara puncak pada ekspo KEF minggu depan. Kami akan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi,” kata Haifa.

Selanjutnya, dalam gelaran ekspo KEF 18-19 Januari mendatang akan melibatkan 28 perguruan tinggi negeri swasta serta sekolah tinggi di Indonesia

Kegiatan ini kami harapkan bisa dijadikan ladang informasi pendidikan lebih dalam. Kekurangan pelajar Indonesia khususnya Karawang sampai saat ini masih sangat minum soal informasi pendidikan. Nanti ke-28 PTN dan PTS akan membuka Stan. Disana, para pelajar bisa mengetahui apa saja ia formasi mengenai kampus kampus yang diminati,” katanya. (nji/kie)