Beranda Regional Pelajar SMK PGRI Cikampek Ikuti Kegiatan Mengaji dan Sholat Dzuhur Berjamaah...

Pelajar SMK PGRI Cikampek Ikuti Kegiatan Mengaji dan Sholat Dzuhur Berjamaah di Sekolah

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID – Para pelajar SMK PGRI Cikampek sebelum masuk kegiatan belajar mengajar setiap pagi harus mengikuti kegiatan mengaji sebelum jam belajar. Selain itu, para pelajar melakukan solat Dzuhur berjamaah di sekolah.

Kegiatan tersebut diterapkan untuk membentuk karakteristik pelajar yang disiplin dan taat beragama. Sehingga terbentuk karakteristik pelajar yang beriman dan bertaqwa.

Menurut Kepala Sekolah SMK PGRI, Drs. H. Yayan Budi Sopyan, M.Si bahwa kegiatan mengaji sebelum jam belajar kini diterapkan di sekolah. Kegiatan tersebut sudah disetujui oleh orang tua siswa sebelumnya. Sehingga semua pelajar dapat mengikitu dengan senang hati.

“Sebelum jam pelajaran sekitar tiga puluh menit. Siswa-siswa SMK PGRI Cikampek belajar mengaji. Kemudian pada saat waktu dzuhur melakukan solat berjamah,” ujarnya kepada KORAN BERITA, Rabu(8/8)

Dikatakan H.Yayan dengan adanya kegiatan baru bagi seluruh siswa dan siswi akan menjadi tradisi displin yang tinggi. Pasalnya, para pelajar akan mentaati aturan yang ditetapkan sekolah untuk membentuk insan pelajar yang agamis dan cerdas secara akademis.

“Dengan kegiatan mengaji di sekolah dan solat berjamaah pada waktu dzuhur. Para pelajar akan terbiasa disiplin waktu menjalankan ibadah solat secara berjamaah,”tandasnya

Senada disampaikan Ahya S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK PGRI Cikampek. Ia mengatakan untuk membentuk kultur pelajar yang agamis, cerdas dan disiplin. Perlu dibangun sistem yang bagus dalam pembentukan karakteristik pelajar dengan predikat pelajar disiplin.

Baca Juga : Ini Dia Makanan Dan Minuman Baik Untuk Jaga Kesehatan Jantung

“Saya yakin dengan kegiatan mengaji sebelum masuk jam belajar. Manfaatnya akan terasa bagi para pelajar. Selain beribadah dengan taat. Akan terpola disiplin tinggi karena harus tepat waktu datang ke sekolah,”katanya

Ia juga menambahkan bahwa para pelajar itu harus mempunyai karakter pelajar yang berahlakul karimah. Tentunya dengan karakter yang berjiwa disiplin dan berahlakul karimah akan membentuk insan pelajar yang taat pada ajaran agama dan cerdas secara akademis.

” SMK PGRI Cikampek senantiasa membentuk insan pelajar yang berkarakter disiplin,taat aturan serta cerdas dibidang akademis,”pungkasnya(dej/ris)(kb)