Beranda Regional Pelajar SMP di Musi Banyuasin Tewas Dibegal Teman

Pelajar SMP di Musi Banyuasin Tewas Dibegal Teman

PALEMBANG, TVBERITA.CO.ID- Polisi menangkap tiga pelaku begal terhadap pelajar SMP di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Tiga pelaku yang ditangkap ternyata teman korban.

 

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti menyebut insiden pembegalan yang menewaskan korban Ahmad Zaki (14) itu terjadi pada Selasa (17/7). Korban diduga sudah menjadi target begal oleh ketiga pelaku, JJ (25), AF (23), dan WB (18).

“Korban dan pelaku sebenarnya sudah lama kenal, mereka teman dekat. Jadi sebelum kejadian, pelaku ini mengajak korban beli makan dan, di tengah jalan, korban dipukul pakai kayu balok,” kata Andes saat dimintai konfirmasi, Jumat (20/7/2018).

Korban tewas dengan luka pukulan balok di kepala, wajah, dan tubuh di Desa Karya Maju, Babat Supat.

“Setelah korban meninggal, korban pun langsung dibawa ke sebuah kolam yang ada di perkebunan sawit. Setiba di sana, korban dibuang, barang korban, motor dan handphone, diambil untuk dijual,” kata Andes.

Dua hari setelah pembegalan, korban ditemukan warga pada Kamis (19/7) sore. Polisi langsung melakukan penyelidikan.

“Sore kemarin korban ditemukan warga, dini hari tadi pelaku langsung ditangkap di rumah masing-masing. Pelaku sudah mengaku dan menyebut kalau sebelum beraksi sempat konsumsi narkoba,” ujarnya.

Para pelaku ditahan di Polres Musi Banyuasin. Sedangkan jasad korban masih ada di RS Bhayangkara Palembang dan akan diserahkan kepada keluarga.(detik/kb)