Beranda Regional Pelatihan TPACK Bagi Guru Bahasa Inggris di Karawang

Pelatihan TPACK Bagi Guru Bahasa Inggris di Karawang

Pandemi Covid-19 mengubah segalanya dari mulai sektor kesehatan, ekonomi, sosial, maupun pendidikan. Dalam sektor pendidikan, Covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi guru yang terbiasa belajar diruang-ruang kelas menjadi belajar daring.

Hal ini menimbulkan kegelisahan baik bagi para guru, murid maupun orang tua tentang bagaimana pembelajaran daring yang efektif. Saat ini pembelajaran daring masih dipahami hanya menggunakan media pembelajaran daring tanpa diintegrasikan dengan sisi pedagogi.

Hal ini yang membuat pembelajaran daring menjenuhkan. Olehkarena itu, tim pengabdian kepada masyarakat yang diketuai oleh Muhammad Reza Pahlevi kemudian dibantu Iwan Ridwan dan Acep bahrum Kamil pada tanggal 21 November 2020 mengadakan pelatihan TPACK-technological, pedagogical content knowledge.

Pelatihan ini melibatkan guru-guru bahasa Inggris yang ada di Kabupaten Karawang baik ditingkat SMP/MTs maupun SMA/Aliyah. Pelatihan membekali para guru untuk dalam mengintegrasikan teknologi dengan pedagogi dari mulai penyusunan RPP hingga desain pembelajaran.

Selain itu, guru-gurupun diajak untuk mengenal lebih jauh platform media penunjang pembelajaran bahasa Inggris. Diakhir sesi guru-guru dibekali bagaimana melakukan refleksi praktis untuk memperbaiki kualitas mengajar yang diberikan oleh Elih Sutisna Yanto.

Artikel sebelumnyaSosialisasi Perda Fasos dan Fasum, Komisi III DPRD Datangi Summarecon Karawang
Artikel selanjutnyaSeorang Buruh Harian di Klari Sembunyikan Ganja 4,4 Kilogram