Beranda Regional Pelepasan Siswa SDN Tanjung Pura 1 dan Pensi Berlangsung Meriah

Pelepasan Siswa SDN Tanjung Pura 1 dan Pensi Berlangsung Meriah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Para siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanjung Pura 1 gembira terpancar saat pelepasan siswa yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Selain kelas 6, siswa kelas 1-5 juga terlihat bahagia. Pasalnya pelepasan siswa itu dilaksanakan dengan kegiatan pentas seni (Pensi) yang menampilkan semua siswa dari perwakilan kelas.

“Ini pelepasan kelas 6 sebanyak 154 siswa yang alhamdulillah lulus 100%, dan juga pelaksanaan pentas seni untuk para siswa kelas 1 sampai kelas 5,” ungkap Encum Suminarsih Kepala SDN Tanjung Pura 1, kemarin.

Encum mengatakan, ia juga mengintruksikan kepada para guru untuk menampilkan kesenian sunda dalam kegiatan tersebut. Hal itu bertujuan untuk memotivasi siswa di sekolahnya agar lebih mencintai seni khususnya seni sunda.

“Tadi ada penampilan angklung dari para guru. Karena nanti akan ada ekskul seni untuk siswa,” ujarnya.

Mengenai, biaya untuk melaksanakan kegiatan tersebut, lanjut Encum, pihaknya sengaja melibatkan orang tua siswa dengan melakukan rapat bersama bahkan mendapatkan surat rekomendasi dari saber pungli.

“Yang menjadi ketua panitia juga dari orangtua. Karena ini keinginan dari sebagian besar orang tua siswa agar memeriahkan acara pelepasan dan kenaikan kelas,” ungkapnya.

Sri Mulyati, ketua panitia mengatakan, untuk melaksanakan kegiatan pelepasan disepakati setiap siswa dari kelas 1 sampai kelas 5 membayar iuran 40 ribu untuk keperluan kegiatan.

“Untuk anak digratiskan. Kemudian yang tidak mampu juga tidak diwajibkan,” katanya.

Ia berharap, setiap tahun ditempat anaknya sekolah itu selalu ada kegiatan pelepasan siswa dengan dimeriahkan oleh penampilan seni dari para siswa.

“Tahun ini baru ada lagi. Semoga kedepan selalu diadakan. Karena kami ingin melihat anak-anak kami menampilkan kretivitas seninya pada saat kenaikan kelas,” pungkasnya.(KB)

Komentar Facebook