Beranda Headline Pembakar Warung Kelontong di Karawang Ditangkap Polisi, Kakinya Ditembak

Pembakar Warung Kelontong di Karawang Ditangkap Polisi, Kakinya Ditembak

Pembakar warung karawang ditangkap
Polres Karawang melakukan konferensi pers terkait aksi premanisme pembakaran warung kelontong.

KARAWANG – Pelaku pembakar warung kelontong kelontong di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat akhirnya ditangkap polisi.

Pembakar warung berinisial OM (34) ini ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Sumur Gede, Cilamaya Kulon, Karawang pada 10 Februari 2024 kemarin.

“Saat ditangkap, tersangka berusaha melawan petugas, maka terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur (ditembak),” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat jumpa pers di Mapolres Karawang, Senin 12 Februari 2024.

Baca juga: 21 Tanaman Genus Ficus Ditemukan di Kawasan Sanggabuana Karawang

Wirdhanto menjelaskan, OM merupakan rupanya adalah DPO (Daftar Pencarian Orang) dalam kasus bentrokan LSM di Kawasan Suryacipta yang terjadi pada bulan September 2023.

“Selain itu, OM juga merupakan residivis kepemilikan OKT (obat keras terlarang):pada tahun 2013, pernah dipenjara selama kurang lebih 1 tahun lamanya,” terangnya.

Atas perbuatannya, OM disangkakan 2 pasal kumulatif. Pertama, Pasal 7 KUHP kaitan pembakaran sengaja dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Kedua, Pasal 170 KUHP 36 perkara perusakan barang dengan ancaman penjara, paling lama 5 tahun 6 bulan.

“Kami tidak mentoleransi setiap tindakan premanisme yang terjadi di wilayah Kabupaten Karawang, baik yang dilakukan secara individu ataupun koneksi,” pungkasnya.