Beranda Regional Pembakaran Bendera, Umat Islam Diminta Menahan Diri

Pembakaran Bendera, Umat Islam Diminta Menahan Diri

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Terjadinya insiden pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut Jawa Barat saat upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober lalu, menimbulkan rentetan aksi lanjutan di berbagai daerah.

Namun kejadian ini, diharapkan tidak terjadi di Kabupaten Karawang, hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang H. Sofyan, saat dihubungi untuk dimintai tanggapannya oleh Koran Berita Kemarin.

 

Ia memberi imbauan kepada masyarakat Kabupaten Karawang untuk tidak menggelar aksi-aksi seperti di daerah lain yang disinyalir hanya menimbulkan kegaduhan dan memperkeruh keadaan. “Masyarakat Karawang harus tetap menjaga ketentraman.

 

Saya berharap, kita tidak terprovokasi sedikitpun, biarkan saja tidak usah ditanggapi dengan berbagai aksi,”pesannya. Ia juga meminta kepada semua pihak untuk dapat menahan diri, tidak terpancing, dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengadu domba dan memecah-belah bangsa Indonesia.

 

“Untuk hal tersebut kami mengimbau kepada semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjaga persaudaraan, agar terhindar dari finah dan perpecahan,”pungkasnya.(nna/ris)(kb)