Beranda Regional Pembelajaran Tatap Muka di Karawang Akan Digelar Juli, Dengan Catatan

Pembelajaran Tatap Muka di Karawang Akan Digelar Juli, Dengan Catatan

Pemkab Karawang rencanakan sekolah tatap muka di Kabupaten Karawang akan di gelar pada bulan juni namun dengan berbagai catatatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Asep Junaedi, Kamis (18/3/2021) melalui sambungan telepon.

“Ya insya Allah tahun ajaran baru bulan juli 2021, Ya dengan catatan pendidik dan tenaga kependidikan sudah di vaksin,” kata Asep.

Menurut Asep Junaedi penyelenggaraan sekolah tatap muka harus sesuai dengan Surat Keputusan Bersama yang dikeluarkan oleh 4 kementerian.

“Sesuai SKB 4 Mentri,” sambungnya.

Ada 6 point yang harus dipenuhi oleh setiap sekolah ketika menerapkan pembelajaran secara tatap muka seperti halnya, penyediaan sanitasi, fasilitas kesehatan, kesiapan menerapkan wajib memakai masker, penggunaan thermo gun, pemetaan satuan pendidikan untuk tahu siapa saja yang mempunyai komorbid, dan yang terakhir adanya persetujuan dari komite sekolah dan orangtua siswa.

Disdikpora akan melakukan monitoring dalam penyelanggaraan pembelajaran tatap muka ke setiap sekolah yang ada di Kabupaten Karawang agar tetap mematuhi standarisasi protokol kesehatan seperti yang tercantum pada surat keputusan bersama yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan kementerian Dalam Negeri.

“Ya ada chek list,” tutupnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaKejari Didesak Usut Dugaan ‘Cashback Fee’ Biaya Hotel Isolasi Pasien Covid-19
Artikel selanjutnyaTata Cara Pelaksanaan Pilkades di Karawang Perlu Direvisi Lagi