Beranda Regional Pembukaan Rute Fun Bike di Sukasejati Cikarang, Sekdes: Semoga Bisa Menggerakkan Perekonomian...

Pembukaan Rute Fun Bike di Sukasejati Cikarang, Sekdes: Semoga Bisa Menggerakkan Perekonomian Masyarakat

BEKASI – Pembukaan Rute Fun Bike di Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat satu minggu lalu menjadi waktu yang istimewa bagi warga Kampung Jati.

Sekretaris Desa Sukasejati Samud Saepudin yang mewakili Kepala Desa Sukasejati meresmikan pembukaan rute fun bike bertema The Mysterious Village 7 Februari 2021 lalu.

Rute fun bike yang mengelilingi lima wilayah ke-RT-an ini digagas oleh tim KKN Universitas Pelita Bangsa yang telah berada disana selama satu bulan sejak awal bulan Januari 2021 untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.

“Pembukaan rute ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat yang masih mengandalkan pertanian dan peternakan, dengan meningkatkan jumlah dan frekuensi lalu lalang orang khususnya pencinta olah raga bersepeda,” ungkap Samud Saepudin.

Tim KKN Universitas Pelita Bangsa Bekasi 2021 yang dibimbing oleh Fathurohman mencoba mengangkat potensi keindahan alam persawahan Kampung Jati dan nuansa misterius dari jalan-jalan setapak di kolong kebon bambu.

“Desa Sukasejati juga memiliki makanan khas yang tidak dijumpai di tempat lain yaitu nasi harendong,” kata Fathurohman, Selasa. (16/02/21)

Nasi dengan lauk bunga harendong yang diolah dengan kekhasan pedesaan membangkitkan kerinduan pada kehangatan keluarga.

“Oleh karena itu, pada salah satu spot di rute fun bike ini bikers akan menjumpai Warung Nasi Harendong,” tuturnya. (ais)