Beranda Regional Pemda Karawang Angkat Ratusan Bidan Jadi PNS

Pemda Karawang Angkat Ratusan Bidan Jadi PNS

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang segera mengangkat ratusan bidan, dan puluhan penyuluh pertanian dari pegawai tidak tetap (PTT) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) pada tanggal 9 April 2018 mendatang.

Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Taufik, mengatakan, pengangkatan ini tinggal menunggu proses administrasinya saja.

Diterangkan Taufik, Pengangkatan PTT menjadi PNS ini baru pertama kali dan merupakan program baru dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.”Sekitar 126 bidan PTT yang diangkat dan pengangkatanya ini langsung dari Kemenkes RI,” terang Taufik.

Dijelaskan Taufik, Yang diangkat hanya 126 orang bidan PTT, sisanya tidak bisa diangkat karena terbentur usia. Dan bidan PTT ini untuk Kabupaten Karawang keseluruhan bidan PTT ada sekitar 174 orang.

“Setelah pengangkatan nanti, Mereka akan ditugaskan tetap sesuai formasi mereka,” paparnya.

Taufik melanjutkan, selain bidan PTT , ada sekitar 24 petugas penyuluh pertanian yang turut juga diangkat menjadi PNS dari 72 orang penyuluh.

“Suratnya sedang kami buatkan, Insya Allah tanggal 9 April 2018 besok sumpah janji akan dibacakan oleh Bupati Karawang,” ulasnya kepada Koran Berita beberapa waktu lalu.

Terakhir Taufik memaparkan, Pengangkatan bidan PTT ini terbagi dalam beberapa kategori yang merupakan hasil uji seleksi dan penilaian langsung dari pihak Kemenkes RI. Di antaranya yaitu usia kurang dari 35 tahun, masa pengabdian 6-12 tahun, pemberkasan atau verifikasi data bidan tersebut dan uji seleksi lainnya.

“Untuk penyuluh pertanian pun juga sama,”ungkapnya.

Taufik juga berharap, kepada seluruh bidan PTT yang sudah diangkat agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Karawang.(nna/fzy)