Beranda Regional Pemdes Dawuan Tengah Prioritas Jaling dan Japak 2019

Pemdes Dawuan Tengah Prioritas Jaling dan Japak 2019

CIKAMPEK,TVBERITA.CO.ID- Pemerintahan Desa Dawuan Tengah ditahun anggaran 2019 akan menuntaskan infrastruktur jalan lingkungan(jaling) dan jalan setapak(japak) disetiap wilayah Dusun dan wilayah Rukun Tetangga. 

Pasalnya, fasilitas jalan umum seperti jalan poros di wilayah Desa Dawuan Tengah di tahun anggaran 2018 sudah hampir selesai. Menurut Jejen Jaenal Arifin, ST Kepala Desa Dawuan Tengah bahwa fasilitas infrastruktur jalan di wilayah Desa Dawuan Tengah menjadi skala prioitas bagi pembangunan fisik secara berkelanjutan.

“Fasilitas jalan poros, jaling dan japak jadi skala prioritas Pemdes Dawuan Tengah. Sebab fasilitas umum itu bermanfaat bagi kemudahan transportasi jalan bagi masyarakat,”katanya,Jumat(21/12) di kantor Desa Dawuan Tengah Cikampek

Dikatakan Jejen, dengan dibangunnya berbagai infrastruktur jalan. Maka kini warga tidak repotkan lagi dengan kondisi jalan.

“Alhamdulillah kini warga sudah merasakan nyaman saat melintasi jalan poros, jaing dan japak,”tandasnya Selain itu kata Kades Jejen diharapkan agar warga sabar manakala kondisi jaling dan japak di wilayahnya belum tersentuh pengecoran.

“Insya Allah terkait japak dan jaling akan dikonsentrasikan tahun anggaran 2019 selesai nanti direalisasikan,”tandasnya Pemdes Dawuan Tengah berencana akan terus melakukan kegiatan fasilitas publik lanjut Kades Jejen, terkait fasilitas sarana olah raga bagi masyarakat.

“Kita juga akan memperhatikan sarana gedung olah raga bagi masyarakat sebagai inovasi kreatif desa bagi kepentingan warga,”pungkasnya.(cr3/ris)