Beranda Regional Pemkab Bekasi Selenggarakan Job Fair, 3.000 Lowongan Disediakan

Pemkab Bekasi Selenggarakan Job Fair, 3.000 Lowongan Disediakan

Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menggelar job fair. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Juang Tambun Selatan pada Rabu (5/9/2018), selama dua hari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Edy Rochyadi mengatakan, job fair kali ini merupakan yang kedua. Di bursa lowongan kerja saat ini, pihaknya menyediakan 3.000 lowongan pekerjaan.

“Job fair yang pertama di Cikarang Lottemart dari 3.000 lowongan yang terisi sebanyak 2.500. Yang kedua di Gedung Juang. Semoga bisa terisi semuanya kalau bisa,” katanya.

Edy mengatakan, di job fair kali ini ada 30 perusahaan yang berpartisipasi. Jumlah perusahaan tersebut disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Menurut Edy, jika dari semua lowongan pekerjaan tidak terisi semua, maka ada proses atau tahapan lain yang ditentukan oleh pihak perusahaan.

“Diterima atau tidaknya pelamar yang menaruh lamaran dalam job fair, itu ketentuan ada di perusahaan yang membutuhkan pegawai, bukan dinas,” katanya.

Namun demikian, lanjut Edy, Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah menyampaikan ke perusahaan agar memprioritaskan warga Kabupaten Bekasi.

“Dalam job fair tentu lowongan yang dibuka lebih diprioritaskan untuk warga Kabupaten Bekasi yang paling utamanya. Sebagaimana keinginan Bupati Bekasi,” katanya.

“Kita tidak bisa membatasi siapapun yang ingin bekerja di Kabupaten Bekasi. Siapa pun boleh sepanjang memenuhi syarat yang diajukan perusahaan yang membutuhkan pegawai,” lanjutnya. (gil/fzy)