Beranda Regional Pemkab Cianjur Resmikan Gedung Baru Laboratorium Kesehatan Daerah

Pemkab Cianjur Resmikan Gedung Baru Laboratorium Kesehatan Daerah

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman meresmikan gedung Baru Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Cianjur, yang berlokasi di Jl. Raya Cianjur-Bandung depan Kantor Desa Bojong, Selasa (19/02/19).
Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Treana Gumilat, Kepala BKPPD Cianjur Tohari sastra beserta jajaran Pegawai Labkesda Cianjur, Plt Bupati mengunjungi beberapa ruangan.
” Hari ini meresmikan Gedung Labkesda, dan ini bisa dipergunakan oleh seluruh masyarakat Cianjur disamping itu Puskesmas dan juga Rumah Sakit bisa bekerjasama dengan Labkesda agar lebih cepat mendeteksi berbagai penyakit,”, ujar Herman.
Herman menuturkan, Saat ini peralatan yang ada di Labkesda sudah cukup memadai akan tetapi masih kekurangan Sdm, kedepan pihaknya pun akan membantu Labkesda mengatasi masalah tersebut.
“Tadi melihat beberapa ruangan dan juga peralatan Cukup Bagus, hanya permasalahannya Sdm masih kurang, mudah-mudahan kedepan sedikit demi sedikit bisa dibenahi,” ungkapnya.
Sementara Kepala Labkesda Cianjur Dr. H. Tuti Holidayati MH, mengatakan Laboratorium Kesehhatan Daerah ini selain untuk menunjang diagnosa kesehatan juga dapat digunakan untuk pemeriksaan Narkotika, bahkan bisa juga untuk mengecek kualitas Air yang digunakan untu konsumsi atau pun penggunaan air lainnya.
” Labkesda ini sebelumnya bertempat satu komplek di Kantor Dinas Kesehatan dan baru pindah akhir tahun 2018 kemarin, Laboratorium disini selain untuk mendiagnosa berbagai penyakit bisa juga digunakan untuk pemeriksaan Narkotika. Jika memerlukan surat kesehatan bebas Narkoba juga bisa disini, bahkan disini juga bisa memeriksa kualitas air baik untuk dikonsumsi maupun kadar air yang digunakan untuk berenang”, tuturnya.
Tuti juga menambahkan, Labkesda bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat Cianjur yang membutuhkan penanganan Laboratorium.
” Labkesda ini Seperti biasa mulai dari Hari senin sampai dengan Hari Jumat dari pukul 7.30 Pagi sampai dengan pukul 04. 00 sore”, imbuhnya.(KB)