Beranda Karawang Pemkab Diminta Realisasikan Pengangkatan 163 PLKB

Pemkab Diminta Realisasikan Pengangkatan 163 PLKB

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Forum Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kabupaten Karawang meminta Pemerintah Kabupaten (pemkab) untuk mengangkat sebanyak 163 petugas PLKB Non PNS menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kami mohon ibu bupati untuk merealisasikan pengangkatan 163 petugas PLKB menjadi PPPK,” ucap Ketua Forum PLKB Kabupaten Karawang, Iqbal Wahyudin saat acara kegiatan pembinaan sekaligus penandatanganan perjanjian kerja dan pakta integritas PLKB Non PNS di DPPKB, senin (3/2) siang. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana.

“Insya allah kami berjanji bekerja lebih giat dan maksimal lagi,” tambah Iqbal.

Plt Kadis DPPKB, Hj Sofia menjelaskan, saat ini Karawang memiliki 163 Petugas PLKB non PNS. Mereka terdiri atas 63 orang yang dibiaya APBD jabar serta sebanyak 100 orang petugas yang dibiayai APBD Pemkab Karawang.

“Petugas yang ada baru 163 non PNS dan 47 yang PNS dari 309 kelurahan dan desa, inipun perlahan kami akan cukupi” tandas Sofiah dalam sambutanya.

Sementara itu, Bupati Cellica menandaskan bahwa perubahan nomenklatur dari Tenaga Penggerak Desa (TPD) menjadi PLKB non PNS mengandung konsekuensi tanggungjawab terhadap tupoksi Petugas itu sendiri.

“Harus lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya, bukan tidak mungkin kami akan jadikan PPPK”, ujar Cellica. (nji/dhi)